Thursday, January 4, 2018

MENGINTIP PEMBANGUNAN WISATA KEBUN RAYA INDROKILO DAN LUN-ALUN LOR KABUPATEN BOYOLALI

MENGINTIP PEMBANGUNAN WISATA KEBUN RAYA INDROKILO DAN LUN-ALUN LOR KABUPATEN BOYOLALI

Hay dolaners, pada tahu enggak kalau saat ini Boyolali tuh tengah banyak pembangunan. Enggak Cuma pembangunan jalan tol Solo-Semarang doang loh, etapi ada pembangunan sirkuit, terminal Penggung, sampai dengan pembangunan tempat-tempat wisata seperti Kebun Raya Indrokilo dan Alun-alun Lor Kabupaten Boyolali.

Area-area ini, pas tahun baru kemarin rame loh dolaners. Pas malam tahun baru, di sirkuit, terminal Penggung dan Alun-alun Lor Kabupaten Boyolali ada panggung hiburan. Dan sekarang nih ya, pembangunan-pembangunan itu sudah jadi 50% lebih. Harapannya sih ya dolaners, tahun ini semua bakalan selesai dan bisa dinikmati oleh para warga. Aamiin.


Meskipun tengah dalam tahap pembangunan, untuk area Kebun Raya Indrokilo dan Alun-alun Lor Kabupaten Boyolali ini sudah mulai ramai dan beberapa spotnya sudah instagramable loh dolaners.

Liburan akhir tahun kemarin, saya dan keluarga emang enggak dolan ke mana-mana. Etapi kami ngintipin nih area-area yang saya lihat di intagram kok lumayan kece badai padahal tempatnya juga tengah dalam tahap pembangunan.

Kebun Raya Indrokilo
Kebun Raya Indrokilo ini berada di daerah Kemiri, Mojosongo, Boyolali. Etapi, dasar saya dan Pak Wendi, belum tahu tempatnya dan ngandelin google maps, ke Kebun Raya Indrokilo yang sebenarnya Cuma enggak nyampai 3o menit dari rumah (Mojosongo), malah muter-muter enggak jelas. Walhasil, tanyalah sama penduduk setempat. Terus kalau ditanya orang mana, jawabnya orang Ampel. Berasa tengsin, orang Mojosongo kok enggak tahu di mana Indrokilo. Wkwkwk... LOL


Kalau dari apa yang saya lihat, Kebun Raya Indrokilo ini luas. Bahkan lebih luas dari Taman Satwataru Jurug, Solo. Banyaknya pepohonan sekitar, membuat tempatnya sejuk meskipun pas saya ke sana itu panasnya bener-bener bikin lemes. Padahal waktu itu pemandangannya indah banget, langit biru berhias awan putih, angin semilir sepoi-sepoi, tapi apa daya jika hayati tak kuat kepanasan bang.


Karena Indrokilo ini luas banget, Indrokilo ini cucok meong buat dolan bareng anak lanang saya yang lagi aktif-aktifnya. Lagipula, tempatnya juga bisa dikatakan aman meskipun beberapa areanya dalam tahap pembangunan. Kalau haus atau lapar, ada beberapa warung gubug di sekitarnya.


Cuman, yang kurang saya suka dari Indorkilo, nih tempat udah banyak ajah abegeh-abegeh baru gedhe yang mojok sama pacarnya. Duh... beneran racun mata kalau dilihat anak-anak. Tempat sudah asyique buat anak-anak lari-larian, rusaklah pemandangan karena pada mojok #miris

Alun-alun Lor Kabupaten Boyolali
Alun-alun Lor Kabupaten Boyolali ini juga terletak di daerah Mojosongo. Kalau Kebun Raya Indrokilo itu di Mojosongo bagian selatan, Alun-alun Lor Kabupaten Boyolali ini berada di Mojosongo bagian utara. Lebih dekat dari rumah, paling cuman 15 menit sampai.

Konon katanya, Alun-alun Lor ini ntar bakalan fokus buat tempat hiburan para warga. Berbeda dengan Alun-alun Kidul Kabupaten Boyolali yang tempatnya campur dengan area perkantoran Kabupaten Boyolali dan tempat-tempat ibadah.


Secara tempat, Alun-alun Lor ini lebih alami. Sekitarnya masih banyak pepohonan. Hawanya sejuk dan berasa naik gunung... hahaha...


Alun-alun Lor ini bisa dibilang berada di pinggir kota lantaran berada di jalur bus utara. Tapi gampang kok aksesnya. Jadi enggak sabar pengen nih tempat jadi.




Nah dolaners, di Boyolali bakalan makin banyak tempat wisatanya loh. berdoa juga, semoga di Boyolali juga bakalan dibangun mall sama hotel berbintang. Biar Boyolali makin ramai... iya enggak???

13 comments:

  1. Ajakin aku kesana Mamak Junaaa. Apalagi lokasinya cukup strategis ya. Aku keep dulu infony siapa tau nglewatin

    ReplyDelete
  2. ya ammpuunn, aku yg lama tinggal di solo nggak tahu kalau di boyolali ada tempat beginian. cocok banget mbak, buat sekedar cuci mata sama foto foto. boleh juga rekomendasinya. Salam mbak, mampir blogku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solo, Mbak?
      aku lumayan sering ke Solo loh... salam kenal yah.. cuzmenuju blogmuuuu

      Delete
  3. Itu loncat ama anak hati-hati ya Mak. Hehhe. Aih skarang makin banyak nih tempat wisata di Boyolali. Aku belum pernah ke sana sih mba. Tapi berharap suatu saat bisa ke sini. Kebun Raya tuh pas buat liburan bersama keluarga ya mba

    ReplyDelete
  4. Gaswt juga kalau sudah buat main anak-anak abg yang pacaran yaaak. Taman-taman seprti itu butuh banget nich sekarang sekrang ini, apalagi dibikin yang instagrambale yaaak, pasti menarik banyak pengunjung

    ReplyDelete
  5. Apik tuenan nih kebun rayanya. Paling suka dolan ke alam. Damai gitu, bawaannya.

    Btw, fotonya, apik-apik,eee. Pakai aplikasi apa?

    ReplyDelete
  6. Bagus ya kebun raya indrokilonya. Dulu jaman saya kecil di Malang, deket rumah juga ada kebun raya indrokilo namanya, sayang sekarang sudah berubah jadi perubahan mewah plus ruko :( Seandainya masih ada mgkn sekarang sdh bagus juga kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ini lagi tahap pembangunan, Mbak...

      wah Malang, Malang mah banyak banget tempat wisata

      Delete
  7. Q mlh blm kesitu..sbnre g tau sih hahaha..pdhl rmh jg mojosongo

    ReplyDelete