Friday, February 10, 2017

MENGENAL BINATANG DI TAMAN SATWATARU JURUG

MENGENAL BINATANG DI TAMAN SATWATARU JURUG

MENGENAL BINATANG DI TAMAN SATWATARU JURUG. Akhir Desember kemarin Wendy’s Family jalan-jalan ke Taman Satwataru Jurug. Sebenarnya ini adalah agenda lama, sudah dari dulu sih berencana ke kebun binatang, tetapi baru dech kesampaian.

Rencana awal mau ngajakin Arjuna ke Gembira Loka Zoo, di mana kebun binatang tersebut lumayan lengkap. Etapi, karena alasan transportasi, ngeJogja itu harus pakai mobil (buat saya kalau ngajak Arjuna), bayar sopir dan yang lainnya, maka hari itu saya dan Pak Wendi langsung tancap gas saja ke Taman Satwataru Jurug.


Untuk perkenalan sih, Taman Satwataru Jurug ini lumayan oke. Enggak begitu luas juga, tapi jujur saja kalau saya kecapaikan mengejar Arjuna yang lari sana-sini dan enggak mau digendong.

Oke langsung saja yah saya review tentang Taman Satwataru Jurug.

Tiket Masuk
Untuk masuk sendiri sih murah meriah, karena hari itu weekend, tiket masuk per @ Rp 15.000,-. Untuk anak dengan tinggi 80 cm ke atas sudah bayar sendiri. Berhubung tinggi Arjuna baru sekitar 75-an, jadi masih free.





Tempat
Saat masuk, kita akan berjumap dengan jalanan yang kiri kanannya ada pohon-pohon yang lumayan tinggi. Saya suka saya suka, soalnya berasa teduh dan adem. Setelah itu, kita akan berjumpa dengan kandang gajah. Sayangnya, gajahnya itu di bawah, jadi kita tidak bisa berinteraksi dengan gajah seperti di Gembira Loka Zoo.






Di samping kandang gajah, ada peta Jurug Zoo. Menurut saya sih formasinya melingkar yah, jadi enak dan kita bisa melihat semua area.

Sehabis dari kandang gajah, saya dan Wendy’s Family langsung ke kubah burung. Sayangnya, burung-burungnya kurang lengkap. Tapi untuk ukuran Arjuna, cukuplah. Toh dia juga belum tahu macam-macam burung.

Etapi, untuk macam-macam unggas dan harimau, menurut saya Taman Satwataru Juruglebih lengkap daripada Gembira Loka Zoo. Memang sih, hewan di Taman Satwataru Jurugenggak sebanyak di Gembira Loka Zoo, etapi untuk perkenalan anak seusia 2 tahun, Taman Satwataru Jurugini sudah lumayan banget. wong ya ada gajah, burung, unggas, harimau, kanguru, ular, sapi, unta, buaya, dan kuda nil.










Di Taman Satwataru Jurugini juga ada perahu bebeknya, sayangnya air danaunya itu kotor. Di Taman Satwataru Jurugjuga banyak orang berjualan mulai dari mainan sampai makanan yang menurut saya sih harganya standar (enggak mahal).

Di Taman Satwataru Jurugjuga ada film 3 dimensi. Mau naik unta atau kuda juga ada, cukup membayar Rp 10.000,-. Selain itu, ada pula delman. Kita bisa naik delman di sepanjang pinggir Bengawan Solo.



Oh ya, dekat pintu masuk tadi juga ada taman bermain. Sayangnya, sudah terlihat rusak-rusak dan kelihatan tua. Coba deh dicat ulang, pasti lebih menarik.

Terus, di Taman Satwataru Jurugjuga ada fasilitas mushola dan toiletnya kok.

Plus Minus
Buat saya pribadi, Taman Satwataru Jurugini mah lumayan banget dan Arjuna juga kelihatan fun. Plusnya dari Taman Satwataru Jurugitu murah meriah, tapi minusnya adalah terlihat kotor seperti kurang perawatan.






Well, saya sih enggak nyesel pergi ke Taman Sawataru Jurug. Arjuna nambah pengalaman dan kelihatan fun. J

6 comments:

  1. pengen coba kesana, toh biaya tiketnya terjangkau hehe
    salam kenal mba ^^

    ReplyDelete
  2. Sepertinya, are wisatanya luas banget yah Mbak. iya sih, itu keknya kalo di perbaiki dan dirawat lebih lagi, bisa meningkatkan minat pengunjung jugak. hehhee

    ReplyDelete
  3. jadi inget lagi anak yg sulung dibawa ke kebun bianatng , dia agak lamban bicara, jadi saat lihat kera, dia buka buku bergambarnya dan menunjuk kera , ternyata benar

    ReplyDelete
  4. Wah serunya ke kebun binatang, Juna pasti happy banget ya maaaak :D

    ReplyDelete
  5. Semoga terawat dan sehat semua satwa yang ada disini :-)
    Dari Boyolali ya mbak ??
    salam kenal ya, ane juga orang Boyolali ( deket umbul Tlatar )
    Hehehehe... cuma sekarang kerja di Semarang,

    ReplyDelete