Friday, July 14, 2017

TRAVELING? JANGAN SAMPAI TERGANGGU KARENA ANYANG-ANYANGAN!

TRAVELING? JANGAN SAMPAI TERGANGGU KARENA ANYANG-ANYANGAN!


[S.P]
TRAVELING? JANGAN SAMPAI TERGANGGU KARENA ANYANG-ANYANGAN! Saat ini, yang namanya traveling sepertinya sudah menjadi gaya hidup. Banyak sekali objek wisata baru yang menarik hati. Bahkan, belum sempat ke objek wisata A, sudah dibuka objek wisata B. Yang seperti itu, terkadang menyesakkan dada. Hahaha...LOL

Bicara soal traveling, pergi ke objek wisata alam sepertinya sedang ngehits. Melihat lukisanNya seolah lebih digemari daripada menikmati objek buatan manusia.

Akan tetapi, traveling ke objek wisata alam lebih menantang dan membutuhkan persiapan khusus. Seperti saat saya dan suami ingin pergi ke Ganjik Green Hill, salah satu objek wisata alam di pegunungan yang berada di Boyolali. Karena baru pertama ke sana, saya dan suami belum tahu medannya. Mulai dari cuaca panas tapi udaranya terasa dingin, sampai dengan jalanan terjal dan menanjak. Duh duh... memang sih, setelah sampai di puncaknya itu pemandangannya maha dahsyat, tapi akses ke sananya itu loh, bikin saya kapok.


Cerita traveling saya ke objek wisata alam bukan hanya ke Gancik Green Hill, melainkan saya dan suami belum lama ini juga mengunjungi Candi Ijo, Tebing Breksi dan Keraton Ratu Boko yang berada di Jogjakarta. Ketiga objek wisata tersebet satu jalur, jadi cukup satu hari saja sudah bisa mengunjungi tiga ojek wisata sekaligus.

Tujuan pertama kami kala itu adalah Candi Ijo, objek wisata yang paling jauh dibanding Tebing Breksi dan Keraton Ratu Boko.

Candi Ijo ini adalah sebuah Candi yang berada di atas bukit. Dari bawah, pucuk candinya sudah kelihatan. Jalan menuju Candi Ijo memang menanjak, akan tetapi jalanannya sudah bagus dan mudah dilewati. Saya suka banget dengan objek wisata yang satu ini. Selain gratis (karena saya dan suami cukup membayar parkir saja), udara di Candi Ijo juga seger dan yang paling saya suka adalah luas. Jadi, aman kalau bawa bocah.


Sementara saat saya ke Tebing Breksi? Menurut saya sich lumayanlah. Pemandangannya juga indah. apalagi ada lukisan-lukisan naga dan wayang di tebingnya. Sungguh menakjubkan.





Dan objek wisata terakhir yang saya kunjungi bersama suami adalah Keraton Ratu Boko. Objek wisata yang satu ini teramat luas, 2,5 ha. Duh duh... hayati lelah bang mengelilingi Ratu Boko. Maka dari itu, tidak semua area saya kunjungi.


Traveling ke tempat-tempat tersebut memang sangat menyenangkan. Akan tetapi, jika anyang-anyangan datang menyerang, mana bisa menyenangkan? Berwisata ke objek wisata alam itu jauh dari kamar mandi, apalagi kalau areanya luas seperti Ratu Boko. Duh... menyedihkan.

Beralih dari pengalaman traveling yang menyedihkan karena anyang-anyangan, makanya saya mulai mencari tahu, apa saja sich penyebab anyang-anyangan? Terus, apa obatnya jika kita anyang-anyangan?

Cara mencegah anyang-anyangan :
1.       Lebih menjaga kebersihan
Ada baiknya kita perlu menjaga kebersihan. Apalagi bagi pasangan yang sudah menikah dan akan melakukan hubungan seksual. Ada baiknya, sebelum dan sesudah melakukan hubungan seksual, organ intim dibersihkan terlebih dahulu.
2.       Membilas dengan benar
Membilas dengan cara yang benar bisa menghindarkan anda dari infeksi saluran kemih. Kebanyakan orang menggunakan cara membilas yang salah yaitu dari belakang ke depan, padahal membilas yang benar adalah dengan cara depan ke belakang. Sehingga kuman dan bakteri tidak akan masuk ke vagina. Jika membilas dari arah belakang ke depan justru akan membawa semua kuman dan bakteri masuk ke dalam saluran kemih sehingga rentan menyebabkan anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih.
3.       Jangan menahan berkemih
Ternyata, menahan berkemih (kencing) justru bisa membuat seseorang terkena infeksi dikarenakan menahan berkemih bisa membuat bakteri E.Coli yang sudah menempel menjadi berkoloni semakin banyak.
4.       Memakai celana dalam ketat
Ada baiknya memakai celana dalam yang lebih longgar. Karena bakteri bisa muncul karena celana dalam yang ketat. Wanita yang sedang mengalami keputihan akan memiliki banyak bateri dan jamur di organ intimnya. Kondisi itu akan diperparah dengan penggunaan celana dalam yang ketat. Celana dalam yang ketat bisa menjadi penyebab anyang anyangan karena kuman dan bakteri bisa masuk ke dalam saluran kemih dan menyebabkan infeksi.
5.       Mandi dengan air yang mengalir
Mandi dengan air yang mengalir ternyata bisa mencegah adanya infeksi saluran kemih. Alasannya adalah saat mandi menggunakan air yang mengalir kuman dan bakteri bisa luruh bersamaan dengan air yang diguyurkan. Sedangkan mandi dengan bath up bisa membuat kuman dan bakteri berada di dalam rendaman air di dalam bath up tersebut.
6.       Sering mengkonsumsi Cranberry
Proantocyanidin yang terkandung dalam buah Cranberry dapat mencegah bakteri E.Coli menempel pada saluran kemih. Sering mengkonsumsi buah Cranberry dapat menghindari kita terkena anyang-anyangan. Saat ini buah Cranberry sudah dapat ditemukan di pasaran dalam bentuk supplemen yang berisi ekstrak Cranberry.

Dan cranberry ini bisa kita dapatkan di produk Prive Uri-cran.



Mengenal Cranberry
Cranberry (Vaccinium oxycoccos) adalah tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Tanaman cranberry memiliki banyak kesamaan dengan blueberry, hanya saja cranberry mempunyai warna merah tua. Buah cranberry yang tergolong ke dalam tumbuhan semak-semakan pendek ini banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Konon, buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, yakni sebagai obat luka akibat terkena panah. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan.

Cranberry mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Sekarang, setelah saya mengenal Prive Uricran, saya selalu sedia dan bye-bye anyang-anyangan.


6 comments:

  1. Sepakat Mbk, kudu jagan kesehatan, menghindari banget pakai celana dalam ketat atau lainnya pernah kupakai malah alergi kulitku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Celana dalam ketat juga enggak nyaman kan dipakainya, gg bebas gerak menurutku

      Delete
  2. Gak kebayang deh, saat asyik2 jalan malah terkena anyang-anyangan. Semoga kita semua terhindar dari penyakit ini yaa, amiin

    ReplyDelete
  3. Waktu kebelet pipis di Ratu Boko, aku lari2 ke toilet. Mana jauuuhh, gangguin banget kaaannn. Aku gak pernah nahan pipis krn takut anyang2an, Wit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. toiletnya di depan... padahal jauh banget yah Mbak...

      Delete