Thursday, April 25, 2019

PECINTA BAKSO SAPI, WAJIB COBAIN BAKSO SAPI BONANZA!


PECINTA BAKSO SAPI, WAJIB COBAIN BAKSO SAPI BONANZA!


Haloha dolaners, apa kabarnya? Sudah hari Kamis aja nih, besok weekend sudah pada punya agenda belum? Mau dolan ke mana? Atau mau kulineran? Hmm... atau masak-masak di rumah bareng keluarga?

Biacar soal kuliner ataupun masak-memasak nih, dolaners ada yang suka bakso enggak? Akutuh suka banget, padahal kalau daging sapi enggak doyan. Tapi jangan tanya yah, aku doyan bakso daging sapi enggak? Doyan bangetlah jawabnya!


Dan aku mau sedikit cerita nih, kalau lebaran kan keluargaku biasanya beli daging sapi. Berhubung aku enggak doyan, alternatifnya dibikinin bakso dong sama ibu aku. Lumayan ribet sih... tapi, sekarang enggak lagi dong! Kan aku sudah kenal sama bakso Bonanza.

Jadi pada hari Jumát kemarin, 19 April 2019 bertempat di Solo Square, aku ikutan demo masak bareng Chef Brian Wicaksono. Aku yang dasarnya enggak suka masak, eh langsung semangat ikutan nih demo masak. Bukan karena masaknya bareng Chef ganteng loh, tapi ya sudah saatnyalah aku belajar masak. Sudah emak-emak masih saja malas masak, ntar suami minta dimasakin cewek lain kan berabe?hahahaha...

Bdw, dolaners semua sudah pada kenal belum sama bakso sapi Bonanza? Kalau aku sih jujur baru tahu kemarin.  Daging Sapi Bonanza adalah produk Great Giant Livestock. Great Giant Livestock telah berada di industri tempat pemberian pakan selama lebih dari 20 tahun. Great Giant Livestock percaya bahwa daging berkualitas tinggi adalah hasil dari nutrisi yang tepat dari sapi potong. Dimulai dengan produksi berkelanjutan, kemudian menangani setiap proses dengan serius untuk memastikan konsumennya dan mendapatkan daging sapi berkualitas yang aman.


Ternak yang tumbuh secara lokal bersama-sama dengan sapi impor dari Australia dipelihara di tengah 30.000 area perkebunan di Terbanggi Besar Lampung, di sekitarnya dengan berbagai pasokan sumber pakan alami. Ternak dipelihara di lingkungan yang bersih dan bebas stres.

Jadi, Bakso sapi Bonanza ini terbuat dari bahan pilihan, 84% dari daging sapi. Yang jelas, bakso sapi Bonanza ini terjamin kualitasnya dan diproduksi secara halal dan aman. Dan yang berbeda dari bakso sapi Bonanza dan bakso-bakso instan lainnya yaitu bakso sapi Bonanza ini dibuat bebas dari bahan pengawet. Jadi ya dolaners, kalau kalian beli bakso sapi Bonanza, langsung aja dimasak kalau enggak disimpan di lemari es.


Di acara demo kemarin, Chef Brian itu memasak 3 menu masakan sekaligus loh dolaners! Dan ketiga menu tersebut berbahan dasar bakso. Jadi, bakso enggak hanya bisa dinikmati sama kuah doang, etapi bisa juga dimasak jadi sate BBQ maupun kari. Bagaimana rasanya? Yang jelas uenak dong, kan yang masak Chef Brian, coba yang masak aku? Jangan tanya deh... hahaha... LOL

Jadi, Chef Brian kemarin masak apa saja sih dolaners?
1.      Bakso bakar barbeque
Bakso bakar barbeque ini dimasak kayak sate gitu, rasanya?uenak banget!dari ketiga menu yang dimasak sama Chef Brian, bakso bakar barbeque ini idolaku. Menikmati bakso dengan cara berbeda, enggak kuah melulu.


Bdw, dolaners semua pasti kepo kan sama resepnya? Yaudah, sini kubagi...
a.     Bakso sapi Bonanza, kerat  jadi 4 bagian tapi jangan sampai putus ya? Cukup hubungan kita saja yang putus... ehhh
b.     Paprika
c.     Saus barbeque siap pakai
d.     Jinten bubuk
e.     Bawang bombay yang diiris tipis
f.        Bawang putih yang diiris kasar


Cara memasaknya =
a.     Tumis saus barbeque siap pakai  bersama dengan bawang bombay yang diiris tipis dan bawang putih yang diiris kasar. Apinya sedang saja.
b.     Masukkan jinten bubuk. Masak sampai meletup-letup, habis itu api dimatikan.
c.     Tusuk bakso sapi Bonanza yang dikerat menjadi 4 bagian tadi. Nusuknyabergantian sama paprika yah...
d.     Lumuri sate baksonya dengan tumisan saus tadi  dan bakar sambil dilumuri lagi dengan tumisan saus hingga matang


Menu lainnya adalah bakso kari kuah dan bakso kuah spesial.  Etapi aku enggak mencatat resepnya karena aku terlalu fokus sama bakso bakarnya.

Lantas, di mana beli bakso sapi Bonanza? Ada kok di Hypermart dan Superindo. Bakso Sapi Bonanza ini terdiri dari 2 kemasan, yaitu 180 gram dan 500 gram..

No comments:

Post a Comment