Friday, January 6, 2017

DANAU TENGAH SAWAH, KULINER BOYOLALI DI TENGAH SAWAH

DANAU TENGAH SAWAH, KULINER BOYOLALI DI TENGAH SAWAH

DANAU TENGAH SAWAH, KULINER BOYOLALI DI TENGAH SAWAH. Tahun baru kemarin saya bersama Pak Wendi dan Baby Juna sempat mencicipi kuliner di tengah sawah. Sebenarnya, saya kepengen ke resto Danau Tengah Sawah ini sudah semenjak lebaran kemarin, etapi baru dech kesampaian tahun baru kemarin. Itupun gara-gara salah seorang teman menanyakan di mana Danau Tengah Sawah itu.


Resto Danau Tengah Sawah ini terletak di Dusun Menoro, Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono. Letaknya memang berada di tengah sawah, tapi agak masuk dan bukan di pinggir jalan raya.

Resto Danau Tengah Sawah ini merupakan sebuah restaurant yang berkonsep back to nature. Dan menurut saya, Resto Danau Tengah Sawah merupakan salah satu resto yang cocok dikunjungi bersama keluarga.



Resto Danau Tengah Sawah ini lumayan luas. Ada taman, gazebo-gazebo yang unik serta ada pula yang di dalam ruangan.

Selain itu, di Resto Danau Tengah Sawah ini ada juga tempat bermain untuk anak-anak seperti perosotan dan ayunan, ada juga wahana air seperti Gehtehk (perahu tradisional), bebek air, bola air dan ATV.







Untuk menu sendiri, Resto Danau Tengah Sawah menawarkan menu aneka ikan air tawar dan ikan air laut atau seafood. Berhubung sewaktu di sana buku menu tidak ditinggal, akan tetapi kami langsung pesan (ditunggu waiters euy), jadi saya copasin menunya dari webnya saja yah? Enggak bisa motoin menunya.




Menu makanan :
Gurame :
a. Gurameh Telur Asin
b. Gurameh bumbu rujak
c. Gurameh Bakar Madu
d. Gurameh Acar Kuning

Udang :
a. Udang Windu telur asin
b. Udang Windu Mayonise
c. Udang Roll

Kepiting
a. Kepiting Super 
b. Kepiting Soka 
( Goreng tepung, saos padang, saos tiram)

Kerang :
a. Kerang Batik 
b. Kerang Srimping 
( Saos ala Dts, Saos Tiram, Saos Padang )

Cumi :
( Saos ala DTS, Saos Padang, Saos Szechuan, Bakar Rempah Manis/Pedes )

Daging Sapi
a. Sapi LAda hitam
b. Sapi Canton
c. Sapi Ca Paprika
d. Sapi Chines

Ayam Goreng
a. Ayam Goreng Blondo
b. Aya, Bakar Rempah Manis/pedes
c. Ayam Saos Inggris
d. Ayam Kung Pao

Mie
a. Ifu Mie
b. Tamie 
c. Mie goren / Kuah
d. Bihun
e. Misua
f. Soon

Nasi Goreng
a. Nasi Goreng Yang Cau
b. Nasi Goreng Sea Food
c. Nasi Goreng Ikan Asin
d. Nasi Goreng DTS
e. Nasi Goreng Telur Asin

Minuman
a. Es Jembatan Merah
b. Es Danau Pelangi
c. Es Padi Menguning
d. Es LAngit Biru
e. Es Bulan Madu

Sementara soal harga, menurut saya sih terbilang sedikit mahal (untuk resto di Boyolali). Apalagi ada beberapa menu yang harganya per ons. Kalau boleh jujur sih saya lebih suka yang harganya per ekor atau per kilo.

Selain itu, makan di Resto Danau Tengah Sawah ini juga ada pajaknya.

Dan pelayanannya, kalau buat saya sih biasanya saja yah. Tetapi ternyata Pak Wendi sedikit kecewa dengan pelayanannya. Menurut Pak Wendi, pelayanannya lama dan waitersnya kurang. Yah, mungkin karena saya ke sananya pas liburan, banyak tamu, jadi ya gitu dech...




Oh ya, konsep di Resto Danau Tengah Sawah ini adalah ketika kita masuk da menuju resepcionist, kita di suruh memilih tempat terlebih dahulu. Kala itu gazebo dan di taman penuh, saya dapat yang di dalam ruangan (ber AC). Setelah kita mendapatkan tempat duduk, kita memanggil waiters, dikasih buku menu dan ditungguin (menurut saya ini kurang nyaman dan kurang leluasa dan memilih menu), pesan dan menunggu pesanan. Sementara pembayarannya juga berada di meja resepsionist pas pulang.


Untuk keseluruhannya, okelah. Rasa masakannya lumayan. Saya kasih 3 bintang dari 5 bintang.

25 comments:

  1. Suasana tempatnya asyik ya mbak. Bener-bener back to nature, kelihatan adem duduk-duduk di gazebonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, sejuk pula... secara di sekelilingnya itu sawah, Mbak

      Delete
  2. Hmm...boyolali kota kecil,sejuk n nganenin.mau ahh nyobain klo pas mampir k sana, slama ni paling mkn d soto Mbok giyem...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mbak ke Boyolali, Boyolali sekarang kulinernya semakin beragram :)

      Delete
  3. Wah tempatnya asyik, kapan2 kalau ke Boyolali, mampir danau tengah sawah ini ah 😊

    ReplyDelete
  4. Wah tempatnya asyik, kapan2 kalau ke Boyolali, mampir danau tengah sawah ini ah 😊

    ReplyDelete
  5. wah aku belum pernah kesini..seringnya ke tlatar..tp sekarang tlatar kdg kurang bersih tempate..bisa nih mbak kalau ke bylali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ke Danau tengah sawah ajah Mbak, enggak kalah sama Tlatar
      tapi enggak ada kolam renangnya :)

      Delete
  6. Aku malah belum pernah ke sini :(

    ReplyDelete
  7. Tiap mudik lewat boyolali. Kudu disimpan nih referensi tempat kerennya. Thanks infonya mba

    ReplyDelete
  8. Uda lama pengin kesini, tp belakangan jd kurang minat krn review dr beberapa tmn yg sdh kesana kurang baik. Ah tp sekali2 emang hrs coba sendiri sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gitu deh... wkwkwk... pokoke kudu nyobain kalau mas aji mah :P

      Delete
  9. Bagus ya tempatnya, tapi sayangnya jauh banget dari sini. Itu kalo disurabaya ada gitu pasti laku keras karena suasananya oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin kan dari Jogja toh Mbak, sekalian mampir ajah :)

      Delete
  10. Restonya kelihatan adem yaa, banyak pepohonan di areal tamannya. Semoga bisa mampir kapan-kapan :)

    ReplyDelete
  11. Wah, lha kok aku drg reti. Perlu dicoba ki pas di Byl

    ReplyDelete
  12. Lokasinya sebelah mana sih, kok aku belum pernah ya, haha... kudet nih

    ReplyDelete
  13. Kangen boyolali jadinya...
    Kota kecil banyak cerita

    ReplyDelete
  14. Suka deh sama nih resto.. menunya beragam. Walau harganya tergolong tinggi. Tapi seneng banget 👌

    ReplyDelete
  15. Bisa mancing nggak ya mbak...anak2 suka mncing nih..

    ReplyDelete