Thursday, December 22, 2016

BLOGGER SOLO GATHERING DI BARELO SOLO

BLOGGER SOLO GATHERING DI BARELO SOLO

BLOGGER SOLO GATHERING DI BARELO SOLO. Sabtu, 17 Desember kemarin saya kembali ke Swiss Belinn Saripetojo Solo. Etapi, kali ini saya tidak staycation, melainkan menghadiri Workshop dan Blogger Gathering. Sekalian juga, lunch bareng teman-teman blogger Solo di BaReLo Solo.


Saya yang biasanya telat nih, kala itu bisa dibilang datang lebih awal. Secara, saat saya sampai di Swiss Belinn Saripetojo, baru ada Mak Hana dan Mak Rika yang masih menunggu di lobby hotel.

Saya, Mak Hana dan Mak Rikapun akhirnya langsung menuju BaReLo Solo yang berada di lantai 5. Secara kan ya, acaranya di BaReLo bukan di lobby hotel. Wkwkwk... LOL

Karena masih agak sepi, teman belum banyak yang datang, kami bisa milih tempat sesuai selera. Dan satu lagi, sebagai blogger belum afdol kalau belum foto-foto. Aish...


Tak berapa lama kemudian disusul oleh teman-teman lainnya. Acara akan segera dimulai. Dan kami disambut oleh Bapak Faisal Tranggano selaku General Manager Swiss Belinn Saripetojo Solo. Menurut Beliau, acara kali ini selain silahturahmi juga mengakomodasikan teman-teman blogger untuk promosi dan pengenalan wisata dan hotel di kota Solo. Dan khususnya, mengenalkan BaReLo Solo (Bar, Restaurant, Lounge) yang bisa dinikmati oleh siapapun tanpa harus menginap di Swiss Belinn Saripetojo.



Dan setelah sambutan hangat dari Bapak Faisal, sebelum acara worksop dimulai, kami para bloggerpun menikmati makan siang bersama di BaReLo Solo. Ada beberapa menu yang disiapkan untuk kami, diantaranya : potato leak soup yang menurut Mbak Hana rasanya itu juaraaa, pasta tuna arabiata, chickhen stuffing, steam fish soya sauce, brocoli cah mushroom, seafood thai salad, condiments, crakers, dan ice longan lychee.

Potato Leak Soup

Brocoli Cah Mushroom

Chickhen Stuffing

Pasta Tuna Arabiata

Seafood Thai Salad

Steam Fish Soya Sauce

Ice Longan Lychee

Dari menu-menu di atas, saya paling suka pasta tuna arabiata dan steam fish soya sauce, rasanya menurut saya juaraaa. Kalau ice longan lycheenya, suegerrrr.

Setelah makan siang bersama, barulah workshop dimulai. Workshop kali ini disampaikan oleh seorang travel blogger yang akrab di sapa Bowie Holiday, pemilik TheTravelJungkie.org. Cieee, keren kan? Apalagi tuh Mas Bowie sering banget traveling gratis, ini yang bikin ngiler dan pengen.



Etapi di sini, saya sih enggak ngejelasin soal materi workshop dari Mas Bowie, nanti yah di lapak sebelah, karena di sini saya mau fokus membahas BaReLo Solo. Yups, dari Mbak Emma Warnida selaku Executive Secretary & Public Relation Swiss Belin Saripetojo menjelaskan kalau BaReLo Solo ini memang salah satu fasilitas dari Swiss Belinn Saripetojo Solo yang bisa dinikmati oleh siapapun tanpa harus menginap. BaReLo sendiri bahkan memiliki ballroom yang bisa menampung 1150 orang, 8 meeting room. Konsep BaReLo sendiri ada yang modern dan tradisional karena ada pula yang berbentuk joglo, terus ada pula indoor dan outdoor. Etapi yang paling saya suka dari BaReLo adalah adanya fasilitas baby chair. Secara, saya memang memberi nilai plus untuk restaurant yang mempunyai fasilitas ini. Ditambah lagi ada mini playgroundnya. Dan BaRelo mempunyai itu, mini playground di dekat kolam renang.




Dan satu yang menarik dari BaReLo Solo, BaReLo Solo  ini cocok untuk romantic dinner. Atau bisa juga candle light dinner di pinggir kolam renang. Jiah... romatisnya... *jadi ngebayangin yang enggak-enggak

Kembali ke BaReLo Solo, untuk menu di BaReLo Solo, kami langsung diberi penjelasan dari Chef Ageng. BaReLo mempunyai 5 menu lokal yang menjadi andalan :
1.    Gurame 3 Rasa
Kalau biasanya, gurame itu kan satu rasa, berbeda loh kalau di BaReLo ini. Guramenya ada 3 rasa. Karena kita bisa menikmati gurame ini dengan sambal colo-colo, dabu-dabu atau asam manis.


Untuk sambal colo-colo sendiri, terbuat dari : sweet soya sauce, tomato, bawang merah, daun jeruk dan jeruk limau peras. Sementara untu dabu-dabu, terbuat dari : jeruk limau dan salad oil yang no bilter.
2.    Tengkleng
Hanya menggunakan tulang iga saja, tidak menggunakan usus, supaya tidak amis.


Untuk bumbunya, Chef Ageng selalu menggunakan rempah-rempah, seperti : jinten, kapolaga, cengkeh, laos, salam, duan jeruk. Dan proses pembuatan bumbunya sendiri juga lama agar aromanya keluar.

Dan menurut Chef Ageng, rahasianya biar empuk itu ada pada pros cookingnya.
3.    Nasi goreng BaReLo
Nasi goreng BaReLo ini ada 2 tipe, yaitu pedas dan tidak pedas. Yang membedakan adalah isinya, ada raisin, almond, paprika merah, dan ada paprika hijau. Jadi, ketika di makan ada rasa manis dari raisin, crunchy dari almondnya.


Untuk toping ada chicken dan juga udang.
4.    Sop buntut
Bumbu untuk sop buntut ini ada kapolaganya, kayu manisnya. Untuk proses cooking juga lama.


Sebelum dimasak, biasanya dagingnya dihilangkan darahnya terlebih dahulu. Proses cooking disiapkan sayuran pengharum. Dan biasanya dibanyakin garlicnya.
5.    Iga Bakar
Untuk iga bakarnya sendiri ini sangat empuk, ada rasa pedasnya dan juga ada lalapannya. Menggoda dech pokoknya.


Untuk pecinta masakan lokal, BaReLo Solo ini recomended banget.

Setelah penjelasan dari Chef Ageng, Bapak Faisal dan Mbak Emma sedikit menjelaskan tentang hotel Swiss Belinn Saripetojo Solo yang ternyata pada tanggal 15 Desember kemarin habis berulang tahun yang pertama.

Swiss Belinn Saripetojo memiliki 136 kamar, yaitu tipe superior, deluxe dan suite atau sering disebut saripetojo suite. Dan dari 136 kamar itu, 117 kamarnya adalah tipe deluxe. Sementara untuk view sendiri, Swiss Belinn Saripetojo menawarkan 2 view, yaitu : Slamet Riyadi bagian utara dan Slamet Riyadi bagian selatan.

Swiss Belinn Saripetojo ini memang hotel berbintang 3, etapi Swiss Belinn Saripetojo memiliki fasilitas hotel berbintang 5. Salah satu fasilitasnya adalah BaReLo Solo, kolam renang dan fitnes centre.


Setelah penjelasan tersebut, akhirnya kami sampai ke acara bebas alias mau foto-foto sak mareme ya boleh, mau renang ya boleh. Yang jelas sich gratis, soalnya kalau enggak ada acara kayak gini, renang bayar seratus ribu euy.

Di kolam renang, saya dan kawan-kawan blogger malah tidak berenang, melainkan malah berwelfie ria. Yah, kebiasaan blogger kan ya, banyakin foto terus sebelum diupload dipilih mana yang terbaik. Wkwkwk... LOL



Dan berhubung waktu sudah sore, acara usai dan sampai jumap kembali Swiss Belinn. J

15 comments:

  1. Asik bangeett. Aku uda lama nggak ke Solo :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Nyolo, Mi :)

      aku diajak enggak nolak loh, ehhh :)

      Delete
  2. Waahh makanannya enak2 :D. Aku suka tuh mba nasi goreng yg pake almond dan raisin. Pernah coba dulu di Beijing. Baru tau kalo nasi goreng enak bgt pake alomnd dan raisin gt :D

    ReplyDelete
  3. Oalahhh baru ngeh barelo itu bar resto dan lounge

    ReplyDelete
  4. Mantappp.... Makannanya enak mbak, apalagi iga bakarnya hihihih... Aq malah belum setor tulisan hehehe

    ReplyDelete
  5. Iga bakarnya mantap bener itu. Mengugah selera.

    ReplyDelete
  6. Asyiknya bisa kumpul bareng teman Tan blogger. Apalagi makanannya lezat juga :)

    ReplyDelete