Rabu, 26 Juni 2024

New Celosia - Rekomendasi Wisata Keluarga di Bandungan Semarang

 Libur tlah tiba, libur tlah tiba... Hatiku gembira....

Lirik lagu Tasya Kamila yang selalu terngiang-ngiang setiap libur sekolah telah datang. Hmm, kalau musim libur kenaikan kelas seperti ini, biasanya liburnya lebih lama daripada liburan semesteran. Selain itu, kalau libur kenaikan kelas seperti ini kebutuhannya juga banyak. Mulai memikirkan uang pendaftaran (yang anaknya masuk sekolah baru), uang daftar ulang (yang anaknya naik kelas), beli buku dan alat tulis, ada juga yang beli seragam baru, sepatu baru, dan tas baru. Belum lagi memikirkan liburan agar nanti pas masuk sekolah, anaknya punya cerita tentang liburan.

Yups, liburan ke tempat wisata selama libur sekolah itu menurut aku penting banget. Soalnya, setiap hari pertama masuk, anak-anak sering ditanya Bu Guru dan disuruh membuat cerita tentang liburan sekolah. Dan kebanyakan, ada yang dolan ke tempat wisata.

Jujurly, aku sendiri masih belum tahu nih mau ngajakin anak liburan ke mana. Hmm, nggak harus jauh sih yang penting anak punya cerita liburan. 



Dan buat dolaners yang juga bingung mau liburan ke mana, aku ada rekomendasi wisata keluarga di Bandungan, Semarang, yaitu New Celosia. Menurut aku pribadi, New Celosia ini paket komplit yang menawarkan harga ramah kantong. Hla gimana enggak komplit, di dalamnya tuh instagramable banget, hampir setiap sudutnya tuh cantik dan layak diabadikan. New Celosia juga tidak hanya menawarkan spot foto yang instagramable aja sih, tapi di dalamnya juga banyak wahana yang cocok untuk anak-anak maupun dewasa. Terus tiket masuknya murah meriah, ada juga tiket terusan. Dan, yang paling kusuka tuh sudah tersedia tiket terusan. Ini bakalan lebih hemat :)





New Celosia - Rekomendasi Wisata Keluarga di Bandungan, Semarang

New Celosia ini dulunya Taman Bunga Celosia. Tapi, setelah di renovasi berubah menjadi Taman Bunga New Celosia. Di mana objek wisata ini tidak hanya menawarkan view pegunungan dan spot foto yang menarik, tapi juga menawarkan puluhan wahana yang bisa dinikmati oleh anak-anak sampai orang dewasa. 








Selain itu, New Celosia ini juga luas banget. Seharian sepertinya tidak cukup karena banyak banget spot-spot yang sayang untuk dilewatkan. Terus, juga banyak banget wahana yang harus dicoba juga.

Dan seperti namanya Taman Bunga New Celosia, di New Celosia sudah pasti banyak banget jenis tanaman bunga. Di mana pengunjung juga bisa loh beli oleh-oleh bunga dari New Celosia.



Dan yang menarik dari New Celosia, di sini ada juga Dinoland. Pengunjung tidak perlu membayar tiket lagi untuk masuk di Dinoland. Di Dinoland ini ada berbagai macam dinosaurus dan bisa bergerak-gerak seperti dinosaurus betulan. Anak-anak pasti suka. Oh ya, di New Celosia juga ada Riding Dino, Dino Car, atau Scooter Dino (buat yang mau naik Dino).





Tidak hanya itu saja, buat yang mau sewa pakaian ala princess ataupun ala Korea juga ada. Terus ada juga Lorong Tanpa Batas. Lorong Tanpa Batas ini kayak lorong di mana sekitarnya ada kaca. Kalau masuk sini harus pakai alas kaki yang sudah disediakan.



Dan yang menarik dari New Celosia ini tuh Bianglalanya. Kita bisa naik Bianglala sembari menikmati keindahan New Celosia dari ketinggian. Satu lagi yang identik dengan New Celosia, yaitu Rainbowslide alias perosotan warna-warni. Sayang banget sih pas aku dan keluarga ke New Celosia malah hujan, jadi nggak bisa naik Rainbowslide. Nextlah ya, InShaa Allah ke New Celosia lagi.

Harga Tiket, Jam Buka, dan Alamat New Celosia

Harga tiket masuknya tuh ramah kantong, tiket masuk untuk weekday Rp 30.000,- dan tiket masuk untuk weekend Rp 35.000,- Etapi aku lebih recomended untuk beli tiket terusan, apalagi kalau mengajak anak kecil dan mencoba berbagai wahana. Untuk tiket terusannya, weekday Rp 75.000,- dan weekend Rp 85.000,- Jadi tiket terusan ini tuh terdiri dari tiket masuk dan free 10 wahana.





Jam buka New Celosia itu mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Alamat New Celosia : Jl. Ke Candi Gedong Songo, Beroken, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614.

Penutup

New Celosia adalah salah satu rekomendasi wisata keluarga di Bandungan, Semarang yang menurut aku wajib dikunjungi. Selain viewnya yang cakep, banyak spot foto dan banyak wahana, udara di New Celosia juga sejuk.





Fasilitas di New Celosia juga lengkap. Toilet bersih. Ada mushola di luar area wisata maupun di dalam area wisata. Pun dengan kulinerannya, di luar dan di dalam area wisata banyak yang jualan dan harganya masih ramah kantong. Untuk selengkapnya, bisa lihat di sini.


13 komentar:

  1. Wah, cakep banget ini mbk tempat wisatanya. Harga tiketnya juga standar. Banyak banget spot buat selfie, lumayan komplit juga ya fasilitasnya. Ada area jual oleh oleh pula jadi sekalian deh beli oleh oleh disini.

    BalasHapus
  2. Paket lengkap tapi beneran harga terjangkau ya
    Kalau saya berkesempatan main ke Bandungan Semarang sana, pengen beli tiket terusan aja deh. Jauh lebih murah jatuhnya ya secara saya pasti naik semua wahana. Hehe ..

    BalasHapus
  3. Wah ada Little Korea
    Auto bosa foto foto cantik
    Pastinya juga anak anak senang karena banyak warna di sana
    Hmm rekomendasi banget ya

    BalasHapus
  4. Menarik banget nih mba 😍 paket lengkap. Harga tiket ramah dikantong, wahana menarik, banyak spot bagus buat berfoto, area luas.

    Bahkan fasilitas mushola dan toiletnya pun mumpuni. Solusi buat isi liburan anak sekolah dan jam buka nya pun lumayan lama. Bisalah seharian explore.

    BalasHapus
  5. Mbak, ini yang baru kebakaran kah? Duh sayangnya...aku padahal belum ke situ. Semoga segera buka lagi nih salah satu rekomendasi wisata keluarga di Bandungan yang cakep, banyak spot foto dan banyak wahana, sejuk dan harga tiketnya aman!

    BalasHapus
  6. Nah, ini cocok buat wisata keluarga, sayangnya aku jarang mampir ke Semarang baru satu kali, itupun karena suami udah kelelahan nyetir pas mudik ke Jawa Timur. Semoga tahun ini bisa mampir ke Semarang lagi dan bisa dolan ke tempat wisata New Celosia.

    BalasHapus
  7. Asyik banget piknik di New Celosia ini mbak, yang remaja/dewasa bisa banyak punya stok foto instagramable. Yang anak-anak juga senang karena banyak banget wahana permainannya

    BalasHapus
  8. Aku pernah nih lewat Taman Bunga Celosia pas habis dari Gedong Songo. Tapi gak sempat mampir. Cakep-cakep yaa. Kapan-kapan deh kalau pulkam, aku main kalau ada kesempatan

    BalasHapus
  9. Eee... harganya ramah sekaliii..
    Alhamdulillah, di New Celosia banyak wahana yang bisa di explore. Ada makanan juga.. jadi enakeun mainnya gak kelaparaaan..

    BalasHapus
  10. Lama banget nih gak lewat Bandungan. Dulu kalau main ke Semarang seringnya lewat Bandungan, meski jalannya wow sekali.

    Eh, ternyata sekarang ada tempat wisata, New Celosia. Ajak anak ke sini seneng banget nih, ada dino-dinonya.

    BalasHapus
  11. Lengkap dan seru-seru banget ya wahana di tempat wisatanya... Liat foto-fotonya mirip sama Jatinangor Park di Bandung, saya pernah review juga di blog... Mungkin dibangun oleh grup yang sama kali ya ..

    BalasHapus
  12. Harga tiketnya terjangkau ya, bisa banget nih jadi destinasi wisata liburan keluarga. Apalagi banyak spot foto yang bikin semangat mengabadikan momen

    BalasHapus
  13. Setuju sekali gak perlu jauh2 yang penting anak2 memiliki cerita liburan. Kami liburan kmrn juga gak ke mana2 wkwk. Malah muter2in Jabodetabek aja, soalnya bener kalau kenaikan kelas kebutuhan pengeluaran banyak, selain buat sekolah juga hal2 lain :D
    New Celosia ternyata bagus yaaa. Menurutku udah sangat menarik buat anak dan keluarga menjalani liburan sekolah. Wahananya juga cukup banyak dengan harga tiket yang masih ramah kantong :D

    BalasHapus