Friday, April 21, 2017

#LITTLEINDIA @ EPICE RESTAURANT HOTEL ALILA SOLO

#LITTLEINDIA @ EPICE RESTAURANT HOTEL ALILA SOLO

#LITTLEINDIA @ EPICE RESTAURANT HOTEL ALILA SOLO. Siapa yang suka nonton film India? Hmm, suka filmnya, doyan kulinernya enggak nih? Atau... suka filmnya karena aktor/aktrisnya ganteng-ganteng? Heheheh...


Saya sih kalau soal film India tuh dulu suka banget, tapi dulu loh ya? Sekarang bukannya enggak suka, suka sich tapi nonton tivi aja jarang, jadi juga enggak nonton. Hahahah...

Film India kesukaan saya itu yowes pasti Kuch-kuch Ho Ta Hai, Mohabbatein yang konon katanya kini diputer lagi, Muhjse Dosti Karoge, dan masih banyak lagi. Terus, pas tahun 2014 itu kan lagi ngehits drama India yang pandawa vs kurawa itu kan, saya juga suka. Apalagi sama Shaheer tuh pemeran Arjuna, ganteng yah. Nama anak saya juga Arjuna loh... *eh jadi salfok...

Argh, ini ngapain ngomongin film India sih? Kan sebenarnya saya mau ngomongin menu #LittleIndia yang ada di Epice Restaurant Hotel Alila Solo.

Jadi, ceritanya itu sebulan yang lalu, saya dan teman-teman blogger Solo dapat undangan makan malam di Epice Restaurant, menunya itu #LittleIndia. Di Epice sebenarnya ada banyak sekali menu Indianya, etapi hanya 4 menu yang dijelaskan langsung oleh Chef Bima.


Mumbai Passion
Ini adalah sebuah menu pembuka, minuman berwarna kemerah-merahan danrasanya itu mirip wedang ronde.


Awalnya, saya enggak tahu kalau minuman ini yang namanya Mumbai Passion, secara sebagai minuman pembuka, datang langsung disuguhkan dan mungkin saya yang enggak ngedengerin pas Chef ngejelasin atau apa, yah. Nyesel sich sebenarnya pas udah minum dan tahu namanya, karena Mumbai Passion ini ternyata berbahan : vodka, sugarcane juice, plan yoghurt dan lime. Yups, bener banget, ternyata mengandung alkohol.

Chicken Tikka Masala
Namanya juga ada chickennya, pasti ya berbahan dasar ayam. Hehehe... etapi bisa juga kok enggak pakai daging ayam, tapi pakai daging kambing, sapi, dsb.

Chicken Tikka Masala ini berbahan : chickhen breast, youghurt, lemon juice, garlic, tomato puree, butter, coriander, cumin, cardamon, nutmeg, paprika, cayenne pepper, ginger, onion, salt dan pepper.

A post shared by Witri Prasetyo Aji (@witri_nduz) on


Lamb Roghan Josh
Makanan selanjutnya adalah Lamb Roghan Josh yang berbahan “ boneless lamb shoulder, salt, onion, garlic, ginger, madras, turmeric, cayenne, bay leaf, tomato puree, yoghurt dan garam masala.

A post shared by Witri Prasetyo Aji (@witri_nduz) on


Mango Sandesh
Mango Sandest ini bisa disebut dessert, yah. Mango Sandesh ini berbahan dasar mangga dong tentunya seperti namanya. Hehe...

A post shared by Witri Prasetyo Aji (@witri_nduz) on


Oh ya, Mango Sandesh ini berbahan : mango puree, chenna, cardamom dan sugar.

Di Epice ini masih banyak kok makanan India lainnya. Saya sich enggak nyobain semuanya karena kalau boleh jujur sich kurang sreg di perut, hehehe... Wong ujung-ujungnya saya juga nyarinya makanan Jawa. Untungnya sich ada. Hehehe.

Sementara makanan ala-ala India lainnya yang ada di Epice, bise cek riceek foto dan video di bawah ini ya temen-temen. Saya paling demen sama esnya yang segerrr. Tapi sayangnya lupa namanya. Rasanya dominan sirsak dan uenak bangettttt.
















2 comments:

  1. Aku sukaaa makanan india. Mungkin krn banyak rempah kali ya, jd bisa cocok ama lidahku yg orang sumatra ini :). Apalagi pas traveling ke luarnegri, biasanya makanan india itu penyelemat, krn banyak bgt di seluruh dunia dan selalunya halal :)

    ReplyDelete
  2. What you may not understand is that the area needs you to be dynamic and to have an extraordinary dinner. prince umberto's franklin square

    ReplyDelete