Selasa, 16 November 2021

Review Candaramaya Pool & Resort Klaten

 Review Candaramaya Pool & Resort Klaten

 

Review Candaramaya Pool & Resort Klaten. Hay dolaners, sudah pada tahun belum kalau ada yang baru loh di Klaten. Setelah kemarin dolan ke salah satu tempat wisata viral diBoyolali yang menyuguhkan pemandangan ala pantai di Bali, di Klaten juga enggak mau kalah. Meskipun sama-sama mengusung tema ‘Bali‘, tapi tempat wisata di Klaten ini terkesan lebih ‘wah‘ dengan konsep ala resort.

 


Seperti namanya, Candramaya Pool & Resort ini adalah tempat wisata yang menyuguhkan kolam renang dengan view gunung Merapi dan Merbabu. Selain itu,   Candramaya Pool & Resort ini juga di kelilingi dengan sawah yang menghijau.

 


Dolan ke Candramaya Pool & Resort ini sudah seperti dolan ke Ubud Bali. Nuansanya Bali banget.  Dari luar saja, kita sudah disuguhi gapura, payung,  dan ornamen-ornamen yang unik dan estetik ala Bali.

 


Candramaya Pool & Resort ini dibuka untuk umum sejak 8 November 2021 kemarin, tapi tetap bisa kok menyewa secara privat. Harga privatnya itu sejam sekitar 200 ribu, kalau untuk umum tikenya weekday  10 ribu saja sementara weekend 15 ribu.

 


Di Candramaya Pool & Resort ini juga ada restonya, harganya ramah kantong loh. Berenang atau sekedar nonkrong di Candramaya Pool & Resort ini kita dilarang membawa makanan dari luar ya dolaners. Kalau laper ya beli di dalam saja.

 


Untuk saat ini, di Candramaya Pool & Resort baru bisa buat nonkrong dan berenang saja, untuk penginapannya sih kayaknya masih tahun depan yak. Ditunggu saja ya dolaners.

 

Karena Candramaya Pool & Resort ini kan masih baru, jelas ada kekurangannya juga. Tapi, kelebihannya Candramaya Pool & Resort ini lebih banyak kok, antara lain :

© harga tiket tergolong murah

© tempatnya bersih

© pelayanannya baik dan ramah

© tempat parkir luas

© ada mushollanya (ini penting banget, mengingat ada beberapa tempat wisata yang tidak menyediakan musholla)

© tempatnya instagramable

© bisa mengadakan acara di Candramaya Pool & Resort

 





Kekuarangan Candramaya Pool & Resort :

√ tempatnya kurang luas untuk area gazebonya

√ hanya ada 2 kolam renang

√ menu makanannya kurang lengkap

 

Buat dolaners yang ingin dolan ke Candramaya Pool & Resort, aku sarankan sih pagi hari karena masih sepi. Meskipun viewnya lebih cakep kalau sore hari sih sekalian melihat matahari terbenam. Etapi kalau sore itu pengunjungnya banyak dan agak rame.

 

Kemarin aku dolan ke Candramaya Pool & Resort siang hari sampai sore. Kolam renangnya agak rame jadi aku dan suami enggak berenang dan cuma nongkrong di restonya. Padahal pengen banget berenang dan menikmati makanan di kolam renang biar nuansa Balinya semakin dapat. Yasudahlah, kapan-kapan saja. 


Karena menunya kurang lengkap dan ada menu yang belum siap, waktu itu kami cuma beli es teh sama mendoan doang. Tapi masakannya lumayan enak loh dan pas disajikan masih anget. Mendoan 3 biji cuma 5 ribu aja.

 


Nah dolaners, gimana? Mau dolan ke Candramaya Pool & Resort enggak?

 

Letak Candramaya Pool & Resort : Jl. Dalanngan, Kajen, Dalangan, Kec. Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57482
Buka : 08.00 s.d 20.00 WIB
No. Telp / WA 0821-9142-6376
Instagram @candramaya.klaten

23 komentar:

  1. wah kece gini Resort and Pool Candramaya ini ya mbak
    konsepnya Bali gitu yaa
    tempat yang asik buat staycation bersama keluarga

    BalasHapus
  2. Cakep ya viewnya .. sayang kok jauuuh banget ya di Klaten!

    Tapi semoga dimudahkan langkah ke Klaten one day aku bakalan foto kayak dirimu nih!

    BalasHapus
  3. MUpeeeng banget sma kolam renang pinggir sawahnyaa, beneran berasa di Ubud Bali inituu. Makasih banyak rekomennya next kalo mampir Klaten mau mampir sinii.
    Beneran viewnya bikin menyegarkan mata.

    BalasHapus
  4. Bali pindah ke Klaten ya. Beneran kaya di Bali dan tiketnya pun sangat terjangkau. Tanti kl ke Klaten bareng ya,jd bisa mejeng bedua kayak Mak Witri tuh mani Twiggy pisan cantik.

    BalasHapus
  5. Tempatnya cantik banget mba. Minta disamperin deh inih. Wah rasa Bali beneran 😍. Kalau ada acara keluarga asyik juga book privat 200 ribu ya. Tapi kalau cuma keluarga sendiri datang pagi ya berartiii biar puas

    BalasHapus
  6. Fotonya ketje, jadi mupeng singgah ke Candramaya Pool & resort Klaten, kalau lagi mudik Kediri. Asyik lihat view Merapi dan Merbabu plus sawah menghijau..segerr dan ijo bikin sehat jiwa raga.

    BalasHapus
  7. Wah, jujugan baru saat main ke Klaten nih. Sejak pandemi ngga pernah jalan-jalan ke sana, paling sekedar lewat saat mau ke jogja. bisa nih buat staycation di candramaya

    BalasHapus
  8. Cantiik pemandangan di Candramaya Pool & Resort. Asyiknya jika bisa nginap di sana beberapa hari dan memanjakan mata dengan pemandangan indahnya.

    BalasHapus
  9. Waaa cakep amat ada tempat beginian di Klaten, mau donk kapan kapan kalau ke Klaten mampir sini

    BalasHapus
  10. Candramaya Pool & Resort tempat yang asik buat kumpul keluarga ataupun keluarga besar di klaten

    BalasHapus
  11. Suasananya bikin nyaman banget..
    Seperti di Bali. Konsep Candramaya Pool & Resort bisa bikin sejenak berimajinasi berlibur ke Pulau Dewata.

    BalasHapus
  12. Konsepnya menghadirkan nuansa Bali di Klaten ya mba. Makin kreatif ya pemda sekarang membuka berbagai tempat wisata untuk masyarakat. Semoga ke depannya bisa makin berkembang & tetap ramah lingkungan Candramaya Pool & Resort ini

    BalasHapus
  13. Asyik ya view kolam renang gunung merapoi merbabu, kalau di sini nama hotel tuh mbak :)
    Unik ya desain tempatnya & instagrammable gitu ya. Kalau ke kolam renang aku suka lihat kamar mandinay kalau bersih pasti kembali lagi ke sana

    BalasHapus
  14. ish kamuuu ke deket rumah ga bilang2 lohhh. hahaha.. btw baru tahu skrg dia udah buka umum ya mak, ga mesti private lagi kayak sebelumnya.

    BalasHapus
  15. Nyaman bnget klo ke Candramaya Pool & Resort ini tempat wisata yang menyuguhkan kolam renang dengan view gunung Merapi dan Merbabu. Selain itu, apalagi ada Candramaya Pool & Resort ini yg di kelilingi dengan sawah yang menghijau bikin betah ini next mau mampir klo explore ke Klaten

    BalasHapus
  16. Cakep banget nih Candramaya Pool and Resort Klaten ini Mak, ada vibes Bali gitu yaaaa.. Masukin bucketlist ah, siapa tau bisa nginep disini nanti kalo liburan di Klaten.. hihi

    BalasHapus
  17. Btw itu warna kok bisa sama ama bajumu mak, hehehe, alam desa dan alami nampak di sini yah. Jadi bisa mengisi energi juga yah biar semangat

    BalasHapus
  18. Asyik banget ini mba tempatnya. Menantikan penginapannya, kali aja next bisa staycation kesini nih, mumlung deket juga.

    BalasHapus
  19. Wah makanannya termasuk murah ya mba, tempe mendoan cuma 5rb 3biji? Muraaaah utk ukuran resto di tempat wisata

    BalasHapus
  20. Asyik ya, suasananya bali banget, viewnya juga keren... Kebayang kalau nanti udah bisa nginap di sana, pasti betah...

    BalasHapus
  21. tempatnya cantik bangeet nih mba.. I know aku bakal menikmati banget stay di sini denan suasana syahdu dan menyenangkan

    BalasHapus
  22. Suasananya ala Ubud Bali gitu yaa.. di deket sawah. Sedikit mengobati rindu liburan ke Bali
    Kesananya mending pas weekday aja biar sepi dan murahh..

    BalasHapus
  23. Semakin banyak pilihan tempat wisata ya mbak, coba bagian kolam renang anaknya ada semacam prosotan atau permainan anaknya tambah seru ni. tapi tempatnya udah asyik buat foto-foto alias instagramable

    BalasHapus