Jumat, 19 November 2021

Hal-Hal Yang Bisa Mengobati Rindu Traveling Selama PPKM

 Hal-Hal Yang Bisa Mengobati Rindu Traveling Selama PPKM

 

Hal-Hal Yang Bisa Mengobati Rindu Traveling Selama PPKM. Hay dolaners, sudah pada tahu belum kalau akhir tahun 2021 ini pemerintah kembali memberlakukan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia loh. Sebelumnya sudah pada punya rencana belum nih untuk mengisi liburan akhir tahun?

 


Buat yang akhir tahun ini sudah punya rencana traveling, wah kayaknya rencana itu dipastikan batal deh. Karena PPKM Level 3 akhir tahun 2021 ini berlaku sejak 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022. Sementara yang belum ada rencana untuk libur akhir tahun, dolaners bisa loh mencoba hal-hal yang bisa mengobati rindu traveling selama PPKM.

 

Aku yakin kalau dolaners semua pasti juga rindu traveling. Akupun juga kok. Makanya sebelum PPKM kemarin aku sempat dolan ke tempat wisata viral di Boyolali dan dolan ke Candramaya Pool & Resort Klaten. Dolan tipis-tipis sih, tapi sudah cukup mengobati rasa rinduku akan traveling.

 


Nah, untuk mengobati rindu traveling selama PPKM, berikut hal-hal yang bisa dolaners lakukan.

©       Ikut jalan-jalan virtual

Semenjak pandemi, dolaners pasti enggak asing lagi dengan yang namanya jalan-jalan virtual dong.  Jalan-jalan virtual ini adalah sebuah kegiatan liburan atau berwisata ke suatu tempat, yang bisa dirasakan mirip dengan versi aslinya, melalui sebuah teknologi internet dan komputer. Biasanya, jalan-jalan virtual bisa dilakukan dengan bantuan teknologi canggih dari Google Earth dan Google Street View, serta teknologi lainnya, seperti Virtual Reality. Jalan-jalan viertual ini enggak kalah asyik dari traveling loh dolaners. Biar tambah asyik, pastikan akses internetnya lancar yah.


©       Membaca buku bertema traveling

Membaca buku bertema traveling itu seru loh dolaners. Apalagi kalau dikemas dalam sebuah novel, membayangkannya dalam imajinasi itu seru banget. Selain mengobati rasa rindu akan traveling, membaca buku bertema traveling juga menambah wawasan.


©       Menonton drama atau film bergenre traveling

Dolaners suka nonton drama atau film enggak? Kalau aku sih suka banget. Apalagi kalau genrenya traveling atau latarnya di suatu tempat yang terkenal akan wisatanya. Duh, aku mah seneng banget.

 

Dulu nih dolaners, saking sukanya aku akan drama atau film bergenre traveling, akutuh suka banget nonton FTV yang latarnya enggak hanya di Jakarta tapi latarnya ada di Solo, Jogja, Wonosobo, Bali, dan beberapa kota besar lainnya. Dan sekarang beberapa film series juga banyak kok yang latarnya enggak hanya di Jakarta saja.

 


Nonton drama atau film bertema traveling atau latarnya di kota-kota yang kaya akan tempat wisatanya itu memberi vibes yang berbeda. Selain jadi lebih tahu akan budaya setempat melalui drama atau film, menonton drama atau film bertema traveling itu juga mengobati rasa rindu akan traveling.


©       Main game petualangan

Di rumah saja main game? Dolaners pasti suka juga kan main game? Untuk mengobati rasa rindu akan traveling, kenapa tidak bermain game petualangan saja? Sekarang kan banyak situs-situs yang menyediakan game tentang petualangan. Salah satunya yaitu solitaire.org

 

Dolaners pastinya tidak asing dengan game solitaire. Game solitaire ini adalah game kartu yang bisa kita mainkan sendiri, dulu sih game solitaire ini bawaan windows. Etapi sekarang ada loh game solitaire yang bisa dimainkan secara online di PC maupun smartphone. Selain itu, gamenya tidak harus diinstal dan pilihannya banyak, bukan hanya game kartu saja.

 

Di game solitaire ini juga ada game petualangannya loh dolaners yaitu hidden object game. Solitaire hidden object games. Ini juga terdiri dari beberapa game lagi, antara lain : China Temple, Circus Adventure, Garden Secrets Hidden Objects, Hidden Kitchen, Hidden Princess, Medieval Castle Hidden Objects, Pirates and Treasures, dan  The Palace Hotel.

 


Itupun baru satu satu kategori ya dolaners, masih ada kategori lainnya loh seperti : Card Games, Mahjong Solitaire Tile Games, Hidden Object Games,  Match 3 Games, Logic Puzzle Games, Word Games, dan Arcade Games.

 

Banyak banget kan dolaners kumpulan game solitaire ini? Dijamin deh #dirumahaja main game solitaire ini enggak kalah menyenangkan dari kegiatan traveling. Apalagi ada game petualangannya seperti  Pirates and Treasures.

 


Selain itu, main game di Solitaire ini juga ada caranya loh, mudah dan enggak memakan memori karena enggak perlu download dan instal.


©       Mengedit foto atau video traveling

Sebelum pandemi, dolaners pasti suka kan traveling? Kalau traveling, biasanya diabadikan dalam bentuk foto ataupun video. Nah, dolaners bisa loh kembali mengedit foto atau video lama saat traveling lalu menguploadnya di sosial media.

 

Nah dolaners, dengan melakukan hal-hal  di atas, kerinduan akan traveling pasti bisa terobati dan kegiatan #dirumahaja pastinya juga menyenangkan dan tidak membosankan.

 

Dari beberapa hal-hal yang bisa mengobati rindu traveling selama PPKM di atas, hal apa yang dolaners sukai? Kalau aku sih jelas nonton drama atau film dan main games dong.

 

Dolaners, yuk bagi ceritanya. Mau nambahin tentang kegiatan lain juga boleh loh. Biar kegiatan #dirumahaja-nya semakin menyenangkan.

23 komentar:

  1. selama PPKM dan pandemi pengobat rindu traveling tuh nonton film adventure gitu dan bisa game juga

    BalasHapus
  2. iya, selama pandemi seperti ini apalagi pas ppkm, pasti ng bisa traveling.
    Dan tentu itu bikin kangen ya mbak, klo aq pas kangen travelling ya lihat foto foto lama saja

    BalasHapus
  3. Selama pandemi memang akhirnya gadget, pc, laptop jadi tambah akrab dengan kita. Bosen ngerjain kerjaan ya udah cuus main game. Seru memang main game di gadget meski gamenya nggak sama dg game online yg dimainkan oleh para milenial saat ini. Tp tetep seru. Apalagi solitaire. Aku dulu suka maininnya krn emang udah ada di pc, nggak mesti online. Kalo yg sekarang misal gak instal gamenya masih bisa cus langsung main di web-nya kan ya.

    BalasHapus
  4. Nah yang belum pernah saya lakukan virtual traveling. Padahal sekarang banyak yang menawarkan. Temanya pun kelihatan banyak yang menarik

    BalasHapus
  5. Ah bener banget nih banyak ya skr yg nawaein virtual travel. Apalagi tempat2nya juga unik jadi seru juga berasa beneran traveling

    BalasHapus
  6. Menonton film atau drama berbau travelling nih aku banget. Lumayan bener mengobati kerinduan travelling yang harus ditunda selama ini

    BalasHapus
  7. Main games dan nonton film nih yang saya lakuin selama ppkm. 2 hal itu memang obat stress banget deh. rileks bahkan jadi kebabalasan.. hahaha

    BalasHapus
  8. Aku suka banget tuh film atau drama yang berbau traveling, serasa lagi ikutan traveling soalnya. Bener banget bisa mengobati kerinduan akan traveling.

    BalasHapus
  9. Iya nih ada pembatasan pergi-pergi libur Nataru nanti huhuhu, gapapa deh di rumah aja main Solitaire..asyik sambil traveling virtual pun bisa

    BalasHapus
  10. Saya juga sangat rindu travelling saat ini. Rasanya sudah lupa bagaimana hectic nya karena lebih suka packing di detik-detik terakhir sebelum keberangkatan. Untuk mengobati rindu saya biasanya baca buku dan nonton film yang berhubungan dengan travelling. Kalau main game belum pernah karena tidak punya yang diinstal di komputer. Tapi boleh juga nanti coba sesekali. Minta anak untuk diinstalkan 😃

    BalasHapus
  11. Pandemi bikin kita rindu banget traveling ya mbak. Rasanya udah rindu banget gitu. Taoi gimana lagi, jadi yaaa jalan-jalan virtual aja dulu. game Solitare ini jadi inget dulu sering banget main game kartu

    BalasHapus
  12. Berhubung 1.5 tahun terakhir ini saya tinggal di tempat baru, jadi pergi tipis2 aja sudah serasa travelling. Tempat yg mungkin biasa bagi warga setempat, tapi jelas tempat baru buat saya kan? Jadi memang, saya hampir tidak merasakan rindu travelling karena hal di atas hehehe.
    Tapi paham sekali, bagi orang2 yg sering traveling, pandemi ini memang bikin mati gaya. Bersyukurnya, banyak cara utk mengatasinya ya...

    BalasHapus
  13. bikin rindu traveling gegara pandemi ini ya. me timenya main games aja juga sudah cukup menghibur. pilihan games di plays.org gampang mainnya

    BalasHapus
  14. live streaming di masa pandemi itu sesuatu yang baru sih buatku. awalnya kan cuma iseng- iseng. begitu mulai eh langsung ketagihan dan dapet cuan pula >.<

    BalasHapus
  15. Hehe ideem akupun kalau kangen traveling liatin foto dan video lawas mbak. Trus nyoba ngedraft tulisan kali ada yang bisa dipublish di blog :D Apalagi jelang akhir tahun gini ternyata postingan ttg travelingan lumayan naik, walau masih pandemi heuheu

    BalasHapus
  16. Aku udah lama gak nonton drama atau film tema traveling. Setuju bahwa ini bisa banget ngobati kita yang rindu jalan-jalan. Kalau nge-game, aku kudu milih waktu luang banget deh. Suka lupa waktu soalnya

    BalasHapus
  17. Tooosss nih, aku juga suka buka folder foto demi ngilangin kangen traveling. Nah rekomendasi game Solitaire ternyata banyak juga. Aku simpan ah untuk main game saat weekend

    BalasHapus
  18. Nah, iya ini obat nonton drama atau film tema traveling. Bikin mood juga bagus. Meski gak kemana mana

    BalasHapus
  19. Ide cemerlang, kak Witri.
    Dengan menonton film bertema travelling, jadi ikutan berasa mengenal sebuah daerah dan menambah wishlist impian ya.. Aku suka nonton variety show korea yang settingnya di pedesaan. Itu berasa ikutan membawaku ke lokasi yang indah dan damai.

    BalasHapus
  20. Nonton drama seneng, nge-game lumayan juga sejak anak-anak suka nge-game Emaknya pun ketularan. Selain itu membaca tetep jadi yg paling favorit.

    BalasHapus
  21. Asyiiik aku buka ah. Kebetulan sedang kangen jalan-jalan nih jadi bisa melampiaskan lewat maen game bertema traveling.

    BalasHapus
  22. Akhir tahun ini bakal ada PPKM lagi ya Mba? Memang lebih baik gitu sih, takutnya di tahun baru banyak kerumunan yang jadi potensi penyebaran Covid-19. Bagus juga nih tipsnya, jalan-jalan virtual, baca buku traveling sepertinya menarik.

    BalasHapus
  23. Pengobat rindu travelling aku biasanya ngeliatin video2 lama waktu travelling. Lumayan pengobat rindu hehehe.

    BalasHapus