Senin, 10 Januari 2022

Traveloka PayLater #JujurGunaBanget Di Saat Harus Pulang Kampung Tapi Belum Gajian

 Traveloka PayLater #JujurGunaBanget Di Saat Harus Pulang Kampung Tapi Belum Gajian

 

Hay dolaners, saat mendengar kata Traveloka, apa yang ada di pikiran kalian? Pastinya jalan-jalan dong ya? Mau naik pesawat, bobok di hotel mana? Hehe... Padahal kan Traveloka itu enggak cuma tentang jalan-jalan saja. Karena sekarang, kita bisa loh bayar cicilan, beli pulsa dan kuota internet, bahkan isi dompet digital lewat Traveloka. Dan kabar gembiranya tuh ada Traveloka PayLater juga loh. #Jujur GunaBanget Traveloka PayLater ini buat bayar tiket kendaraan disaat harus pulang kampung tapi belum gajian.

 


Jadi dolaners, kali ini aku mau ngebahas tentang Traveloka. Hmm, biasanya sih aku menggunakan Traveloka ini buat booking hotel kalau lagi pengen staycation. Dan Traveloka ini memang favorit aku banget soal booking hotel, karena di Traveloka ini tuh banyak diskonnya, booking hotel juga mudah, pembayarannyapun juga mudah. Makanya, setiap ada saudara atau teman yang bertanya ke aku, booking hotel di mana? Hmm, beli tiket pesawat enaknya di mana? Beli tiket kereta yang paling recomended di mana? Pasti deh aku langsung jawab Traveloka.




 

Baca : #JadiBisa Family Time di Tengah Kota Solo

 

Seperti akhir tahun kemarin, ada sepupuku yang ada di Jakarta dan pengen pulang kampung tapi keuangan menipis dan dia belum gajian. Dia sempat kebingungan karena anaknya ngeyel mau pulang kampung karena sudah kangen sama Eyangnya, sementara keuangan mereka sedang pas-pasan. Mau nyari pinjaman? Pandemi gini tuh nyari pinjaman bukan persoalan yang mudah. Aku sendiri mau ngasih pinjaman juga keuangan sedang pas-pasan karena pemasukan saat ini cuma dari ngeblog dan sebagai influencer.

 

Baca : Laptop Modern Asus OLED Tidak Hanya Cocok Untuk Content Creator & Pelajar, Tapi Juga Untuk ASN

 

Terus aku teringat sama Traveloka PayLater. Yups, kenapa enggak pakai Traveloka PayLater saja untuk membayar tiket bus atau tiket kereta api? Kalau tiketnya bayar pakai Traveloka PayLater, uangnya kan bisa buat pegangan selama perjalanan. Terus, ntar cicilan Traveloka PayLater juga bisa dibayar sewaktu  gajian, kan?

 

Sepupukupun akhirnya menyetujui ideku itu. Tanpa babibu, dia langsung berseluncur dong ke Traveloka PayLater. Dia langsung mendaftarkan Traveloka PayLater dengan mengisi data pribadi seperti  nama lengkap sesuai KTP, No HP, alamat email, tingkat pendidikan, jumlah tanggungan, status kepemilikan rumah, lalu lanjut mengisi data lainnya seperti data keluarga, data pekerjaan, mengupload KTP dan foto selfie lalu ditinjau dan dikirim. Waktu itu, limit maksimal yang didapatkan sepupuku itu sebesar satu juta rupiah. Menurutku sih itu lumayan banget, sudah cukup untuk membeli tiket bus buat sekeluarga pulang kampung.

 


Oh ya, dari tadi aku ngomongin soal Traveloka PayLater terus tapi belum menjelaskan pada dolaners apa sih Traveloka PayLater itu?

 

Jadi nih dolaners, Traveloka PayLater itu adalah  layanan keuangan dari Traveloka yang mengizinkan dolaners untuk melakukan cicilan tanpa kartu kredit termasuk untuk membayar semua produk Traveloka kecuali beberapa produk tagihan dan isi ulang seperti pulsa dan paket internet, voucher game, kartu kredit, angsuran kredit, dan uang elektronik.

 

Fitur Traveloka PayLater ini disediakan oleh Traveloka dengan bekerja sama dengan mitra penyedia pinjaman loh dolaners. Sekarang, mari kita bahas lebih lanjut tentang Traveloka PayLater ini J

 

Kenapa sih Memilih Menggunakan Traveloka PayLater? Kenapa Tidak Mencari Pinjam di Fintech atau tempat lain saja?

Seperti yang aku jelaskan di awal tadi ya dolaners, masa pandemi begini tuh mencari pinjaman bukanlah suatu hal yang mudah. Mau pinjam ke fintech saja juga lumayan ribet. Pinjam ke teman atau saudara tapi sama-sama juga butuh  uang. Tahu sendiri kan dolaners, pandemi ini berdampak ke semua sektor.

 

Sama-sama butuh pinjaman dan digunakan untuk membeli tiket bus, yasudah kenapa enggak langsung ke Traveloka saja? Wong biasanya sepupuku ini juga beli tiketnya di Traveloka, kalau ada Traveloka PayLater kenapa harus ribet cari pinjaman ke tempat lain?

 


Selain itu, menggunakan Traveloka PayLater juga ada beberapa keuntungannya loh dolaners, antara lain :

1.      Daftar Traveloka PayLater itu mudah dan cepat karena proses bisa lewat online dan hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam

2.      Limit awal bisa sampai dengan 10 juta

3.      Bayar cicilan bisa 1 sampai dengan 12 bulan

4.      Bayar cicilan perbulan mulai Rp 100.000,-

5.      Pembayaran cicilan mudah karena bisa lewat bank transfer ataupun BCA Virtual Account

6.      Limit di Traveloka PayLater juga bisa digunakan untuk pembayaran di luar Traveloka

7.      Belanja lebih fleksibel dan aman, terus transaksi juga terpantau real time di aplikasi

 

Kalau dilihat dari keuntungan menggunakan Traveloka PayLater, menurut aku sih #JujurGunaBanget. Enggak hanya berguna buat orang-orang yang harus bepergian tapi dana mepet seperti sepupuku itu, tapi #JujurGunaBanget buat orang yang mau berbelanja tapi belum gajian, ataupun #JujurGunaBanget buat yang mau traveling tapi pilih bayar kemudian. Yah, kalau biasanya nabung dulu baru traveling, adanya Traveloka PayLater ini bisa loh traveling dulu bayar kemudian. Hehehe...

 

Di Traveloka PayLater, ada bunganya tidak? Limit bisa dinaikkan tidak?

Yang namanya pinjaman sih di mana-mana pasti ada bunganya. Pun di Traveloka PayLater ini pastinya juga ada sih dolaners. Tapi tenang, bunga di Traveloka PayLater ini enggak sehoror pinjol yang bunganya bisa mencapai 100% lebih kok. Karena bunga dan denda di Traveloka PayLater ini ditetapkan kisaran 2, 25% hingga 4, 80%. Enggak nyampai 5% kan dolaners? Oh ya, biar enggak kena denda, bayarnya tepat waktu aja dolaners, gajian langsung deh dibayar... hehehe

 

Sementara soal limit? Tentunya bisa dong, tapi untuk menaikkan limit di Traveloka PayLater ini tentunya dari pihak Traveloka ya menyesuaikan dengan perilaku kredit dolaners. Contoh sih seperti suka telat bayar atau tidak. Terus nih dolaners, perilaku kredit dolaners ini tuh nantinya bakalan ditunjukkan melalui skor dan level dolaners. Semakin tinggi skor dan level dolaners, semakin tinggi pula loh kesempatan dolaners untuk menaikkan limit Traveloka PayLater.

 

Sebagai tips saja nih dolaners agar mudah menaikkan limit Traveloka PayLater-nya dolaners :

1.      Perencanaan yang matang saat bepergian seperti : menghindari waktu pemesanan yang dekat dengan hari keberangkatan, menggunakan Traveloka PayLater sebagai metode pembayaran secara rutin, dan waspada ya dolaners kalau total tagihan sampai 30 hari ke depan mencapai 40% karena itu bakalan berpengaruh pada skor dolaners.

2.      Bertanggungjawab pada pembelian

3.      Membayar tepat waktu

 

Kalau dolaners bisa melakukan 3 hal tersebut, wah makin mudah loh kesempatan dolaners untuk menaikkan limit Traveloka PayLater-nya dolaners.

 

Terus, membayar menggunakan Traveloka PayLater itu ribet enggak?

Jawabannya sih enggak.  Sama kok seperti saat kita membeli tiket transportasi ataupun booking hotel. Berbedanya cuma di pembayaran saja, kalau bayar langsung kan kita bisa memilih mau pakai bank transfer tapi kalau pakai Traveloka PayLater ya kita pilih pembayaran PayLater.

 


Gimana dolaners, setelah tahu lebih dalam tentang Traveloka PayLater, apakah berniat nih daftar Traveloka PayLater? Kalau aku sendiri sih memilih menggunakan Traveloka PayLater ini sesuai kebutuhan saja. Dan ketika aku menggunakan Traveloka PayLater sesuai kebutuhan, #JujurGunaBanget dan membantu banget. Ya contohnya seperti sepupuku itu, tertolong Traveloka PayLater saat mau pulang kampung tapi keuangan sedang mepet.

 

 

22 komentar:

  1. Hayukkk ah dolan, dah kangen ke sana ke mari nih kak hehhe

    BalasHapus
  2. Hiks bicara tentang pulang kampung saya udan 2 tahun tidak pulang kampung nih karena ga ada restu suami akibat pandemi

    BalasHapus
  3. Iya nih, aku juga mikirnya kalau traveloka paylater cuma buat liburan aja, ternyata bisa payment di luar traveloka ya, memudahkan banget,syaratnya juga mudah

    BalasHapus
  4. Ngebantu banget kalo harus pergi dadakan belum ada ongkos atau ada kebutuhan lain. Beli tiket bisa dicicil pake traveloka paylater.

    BalasHapus
  5. Ini bisa langsung dibayar full nggak kak pas udah gajian? Misal aku pulang harus hari ini, trs gajian baru besok, maka bsk bisa langsung dibayar kah? Atau Nunggu satu bulan dulu apa gimana?

    BalasHapus
  6. yay jadi terbantu kalau mau pulang kampung ya kak.. bayarnya bisa setelah gaji keluar. asal harus segera dibayar ya jangan ditunda2 biar gak kena denda yang lebih besar :D

    BalasHapus
  7. Ngobrolin tentang traveloka jadi pingin dolan nih. Aq juga biasanya pakai traveloka untuk beli tiket dan pesan hotel

    BalasHapus
  8. Wah, sekarang ini segalanya jadi semakin mudah ya, kak? Mau mudik, enggak perlu ribet mikirin biaya, karena hanya dengan menggunakan Aplikasi Traveloka Paylater yang bisa dibayar kemudian.

    BalasHapus
  9. Asli ini guna banget, kadang kan kalo ada urusan keluarga mendadak ya mau gak mau harus diutamakan, nah Traveloka PayLater ya gunanya ya disini karena bisa jadi sousi saat belum gajian

    BalasHapus
  10. Jujur juga saya sangat terbantu dengan adanya Traveloka Pay Later ini. Ya meski gak bisa diceritakan masalahnya yang pasti bisa "ditolong" dengan pay later ini sangat saya syukuri.

    BalasHapus
  11. Traveloka PayLater ngebantu banget nih buat yg butuh bepergian mendesak tp dananya blm ada. Tp ttp harus hati2 jg, ga boleh jor2an pakainya. Ttp disesuaikan dgn kebutuhan dan kemampuan.

    BalasHapus
  12. Bunganya masih terjangkau lah ya kak. DIbanding pinjam di pinjol, lebih enak di sini. Kita bisa traveling dulu, bayar cicilan kalo udh ada invoice datang. Konten tetap jalan, cuan jg semoga terus berdatangan.

    Cara asyik traveling hingga urusan bayar2 nih emg cocok pake Traveloka PayLater.

    BalasHapus
  13. Menguntungkan sekali ya menggunakan traveloka paylater... Yang penting pulang kampung dulu, bayarnya bisa nanti kalau udah ada uangnya...

    BalasHapus
  14. di saat-saat mendesak, layanan paylater kaya Traveloka Paylater ini membantu banget ya mba, daftar nya gampang ga pake ribet dan bisa langsung berfungsi

    BalasHapus
  15. Toss kak, aku juga pengguna setia traveloka nih. Membantu bgt sih klo ada traveloka pay later buat para pelancong. Apalagi di situasi mendesak.

    BalasHapus
  16. Kebayang sih seberapa kangen si anaknya sepupu Mba sama eyangnya sampai-sampai ngeyel minta pulang kampung biar bisa lepas kangen. Akhirnya keinginan itu bisa diwujudkan pakai Traveloka Paylater ya.

    BalasHapus
  17. bener banget sih, paylater ini kalau digunakan sesuai dengan kebutuhan dan budget kita, emang guna banget yaa :) asal gak bisa ngontrol aja hihi

    BalasHapus
  18. Aku berharap tidak sering menggunakan agar tidak jatuh dalam situasi konsumtif
    Kalau bukan hal mendesak yaa pengeluaran tersebut

    BalasHapus
  19. Traveloka PayLater bisa banget menjadi solusi keuangan cerdas bagi keluarga.
    Dan senang sekali melihat perjalanan tetap nyaman dan keuangan tetap sehat berkat pengaturan yang tepat.

    BalasHapus
  20. Pas banget traveloka paylater ini ya mbak. Bisa jadi penyelamat ketika harus pulang kampung tetapi sedang tidak ada dananya. Apalagi kalau keadaan mendesak kan

    BalasHapus
  21. Baru tau nih tenyang traveloka paylater. Cobain dulu lah biar nanti pulang kampung nggak perlu khawatir

    BalasHapus
  22. baru tau traveloka ada paylaternya. makin gampangin pengguna buat transaksi ya. tapi kalau aku sendiri sampai sekarang gak berani pakai paylater di platform mana pun. hehe

    BalasHapus