Thursday, November 14, 2019

TIA AFI 2 MERIAHKAN GRAND OPENING RUMAH SAKIT JIH SOLO


TIA AFI 2 MERIAHKAN GRAND OPENING RUMAH SAKIT JIH SOLO


Hay dolaners, sudah pada tahu belum kalau di Solo sekarang sudah hadir Rumah Sakit JIH. Rumah Sakit yang enggak kayak rumah sakit sih menurut aku, etapi lebih tepatnya sudah kayak hotel saja. Lah gimana enggak, dari lobynya dan tipe-tipe kamar sampai fasilitasnya itu enggak kalah sama hotel. Dan Rumah Sakit JIH Solo ini benar-benar memberikan kenyamanan buat pasiennya. Rumah Sakit tapi enggak bau obat-obatan, dan lebih ke ‘rasa’ hotel.


Sabtu, 9 November 2019 bertepat dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, RS JIH Solo akhirnya resmi dibuka. Ratusan tamu undangan dan awak media turut hadir dalam acara Grand Opening RS JIH Solo. Dan lebih meriah lagi karena bintang tamunya adalah TIA AFI 2.


Kayak apa ya keseruan Grand Opening RS JIH Solo kemarin? Cuz simak aja cerita aku dan Pak Wendz ya dolaners 😊


Masuk ke RS JIH ini pas di loby kami sudah disambut dengan hiburan keroncong dan photobooth. Sampai aku bilang gini : “nonton keroncong di rumah sakit.” Setelah berfoto di photobooth, kami langsung menuju lantai 10 di Auditorium Bustanil Arifin, tempat di mana diadakan acara Grand Opening RS JIH Solo. Oh ya dolaners, sekilas informasi nih ya, Auditorium Bustanil Arifin ini disewakan loh. Yang mau ada acara bisa kok di auditorium ini. Dan santuy, jangan mikir : “masa sih acara di rumah sakit?” Enggak apa-apa kok, wong enggak kayak di rumah sakit.


Kembali ke acara, acara dimulai dengan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan kita lagu Indonesia Raya , lalu ada pembacaan lantunan Ayat Suci Al Qur’an dan pembacaan doa, dilanjutkan lagi sambutan-sambutan dari dr. Didit Novianto, Sp. PD, FINASIM selaku direktur utama RS JIH, ada juga sambutan dari Bapak Bambang Pediantoro, SE, MM, CPHR selaku Direktur Utama PT Unisia Medika Farma sebagai pengelola RS JIH dan masih ada sambutan-sambutan lagi dari Ketua Pembina Yabinstra, wakil wali kota Surakarta dan wakil dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.


Tak sampai disitu, pada acara Grand Opening RS JIH Solo ini juga ada penandatangan prasasti oleh ibu Bustanil Arifin serta penyerahan mobil ambulance dari Bank Syariah Mandiri untuk RS JIH Solo.

Setelah acara inti selesai, dilanjutkan dengan hiburan-hiburan yang sangat meriah. Mulai dari menyanyikan lagu Mars JIH dan Bengawan Solo oleh para staf JIH, penampilan tari Shaman dari siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta, dilanjut juga penampilan kolosal dance yaitu Tari Bareng dari para adek-adek mahasiswa.


Hingga tiba saatnya pada puncak acara, yaitu penampilan dari Tia AFI 2. Suaranya yang powerfull membuat acara semakin meriah dan petjah. Tia AFI 2 menyanyikan beberapa lagu seperti A Whole New Word yang mengingatkan kami akan film Aladin yang belum lama ini diputar. Tak hanya itu saja, Tia AFI 2 juga menyanyikan lagu-lagu Jawa seperti lagu Sewu Kutho milik Didi Kempot dan Kertonyono Medhot Janji.


Penampilan dari Tia AFI 2 ini bisa disebut sebagai puncak acara sekaligus penutupan Grand Opening RS JIH Solo. Setelah itu acara selanjutnya adalah hospital tour yang dipandu oleh dr. Wisnu Prima Putra, M.Kes.


dr. Wisnu ini adalah pribadi yang humble dan sabar banget menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan dari teman-teman media. Dengan sabar, Beliau mengantar kami dari poli satu ke poli yang lainnya. Dan enggak ketinggalan juga dr. Wisnu mengantarkan kami melihat ruang rawat inap di RS JIH Solo.

Untuk fasilitas apa saja sih yang ada di RS JIH Solo serta apa saja tipe kamarnya, bisa di baca di postingan aku yang berjudul Rumah Sakit Rasa Hotel Bintang Lima.

Itulah cerita kemeriahan Grand Opening RS JIH Solo. Sampai jumpa dengan cerita-cerita dari kami yang lainnya ya dolaners 😊  



No comments:

Post a Comment