Wednesday, July 17, 2019

KESERUAN PENGUNDIAN GRAND PRIZE SOBATKU BERSAMA PONGKI BARATA DI AMBARUKMO PLAZA YOGYAKARTA


KESERUAN PENGUNDIAN GRAND PRIZE SOBATKU BERSAMA PONGKI BARATA DI AMBARUKMO PLAZA YOGYAKARTA

Halo dolaners, selamat hari Kamis yang manis. Perasaan kemarin baru saja hari Minggu, eh cepat sekali sekarang hari Kamis, terus Jumat, dan ketemu sama akhir pekan. Berarti itu saatnya dolan. Yakan dolaners?

Bicara soal akhir pekan, bdw akhir pekan kemarin kalian menghabiskan waktu ke mana? Dolan ke mana? Hmm, duitnya langsung dihabiskan apa disisakan juga buat ditabung?

Nah dolaners, kebetulan nih kemarin kami berdua (Witri dan Wendi) menghabiskan hari Minggu kami di Ambarukmo Plaza bersama Sobatku. Sekalian nonton KPOP Cover Dance Competition dan bertemu sama Pongki Barata.


Sebelum aku ceritakan soal keseruan acara di Ambarukmo kemarin, bdw dolaners semua sudah tahu belum apa itu SOBATKU?

Sobatku adalah kepanjangan dari simpanan online sahabatku. Sobatku ini adalah Tabungan Online yang berbasis aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk membuka tabungan cukup dengan smartphone saja. Jadi, enggak perlu jauh-jauh ke bank, isi formulir terus antri. Cukup download, install terus daftar. Cara mendaftarnya juga enggak pakai ribet. Isi data seperti nama, no telp yang akan dijadikan no rekening kita nanti, alamat email dan data pribadi seperti tempat tanggal lahir, nik dan nama ibu, terus foto KTP dan foto selfie kita dengan KTP saja. Baru tunggu kurang lebih 24 jam proses verifikasi.


Ditanya soal keamanan? Insya Allah aman yah dolaners? Kami berdua juga menggunakan Sobatku kok. Kami yakin Sobatku ini aman karena Sobatku ini adalah produk yang dikeluarkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati yang juga dikenal sebagai sahabat UKM. Dan KSP Sahabat Mitra Sejati ini tuh dipimpin oleh pengurus yang professional dan secara langsung didukung oleh Bank  Sahabat  Sampoerna.

Yang lebih membuat kami yakin dengan Sobatku ini dolaners, Sobatku kan di bawah KSP Sahabat Mitra Sejati, nah KSP Sahabat Mitra Sejati ini tuh sudah mempunyai 80 cabang di Indonesia yang sudah memiliki aspek legal sesuai perundang-undangan.  Dan setiap tahunnya KSP Sahabat Mitra Sejati ini  disupervisi oleh Kementerian Koperasi.

Sobatku ini sebenarnya hadir sudah 2 tahun yang lalu loh dolaners. Bias dibilang kalau Sobatku ini adalah pelopor tabungan online yang sekarang ini banyak banget macamnya.

Kalau buka rekeningnya cukup dengan smartphone, lantas bagaimana nabungnya?
Pasti dolaners semua bertanya-tanya, daftar dan bikin rekeningnya saja Cuma dari smartphone, terus nabungnya bagaimana? Gampang kok dolaners, dolaners bisa nabung di Sobatku ini melalui bank transfer, bisa juga setor tunai melalui Alfamart, atau setor tunai di cabang Sahabat UKM.
1.      Nabung di Sobatku melalui bank transfer
Setor tunai melalui bank transfer ini bisa lewat ATM, M-Banking maupun internet banking.

2.      Nabung di Sobatku lewat setor tunai di Alfamart
Setor tunai melalui Alfamart ini malah lebih mudah. Apalagi sekarang Alfamart ada di mana-mana.

Cara setortunai melalui Alfamart :
-          Kunjungi gerai Alfamart
-          Ajukan permintaan setor tunai/top up saldo Sobatku ke kasir
-          Sebutkan nomor HP yang digunakan sebagai nomor rekening di aplikasi Sobatku
-          Berikan uang sejumlah yang nominal yang akan disetorkan. Minimal Rp 50.000,ö dan maksimal 2 juta. Perharinya bisa dilakukan sebanyak 10kali.
-          Petugas kasir akan memprosesnya
-          Setor tunai sukses, cek saldo di Sobatku  dan kita juga akan mendapatkan notofikasi yang dikirim melalui email

3.      Nabung di Sobatku lewat setor tunai di cabang Sahabat UKM
Setor tunai melalui cabang Sahabat UKM ini berarti kita harus tahu dulu mana saja yang menjadi cabang Sahabat UKM. Kalau belum tahu, bisa dilihat di www.sahabat-ukm.com/jaringan-kantor/

Cara setor tunai melalui cabang Sahabat UKM :
-          Kunjungui cabang koperasi Ssahabat UKM
-          Infokan bila kita akan setor tunai Sobatku
-          Informasikan nomor rekening virtual account (VA) Sobatku . VA Sobatku ini bisa dilihat di akun saya pada aplikasi Sobatku ya dolaners?
-          Serahkan sejumlah uang yang akan disetorkan
-          Teller akan memprosesnya
-          Cek saldo Sobatku

Setor tunai atau top up Sobatku ini mudah banget kan dolaners? Untuk panduan lengkapnya ada kok di aplikasi Sobatku.


Soal nabung sudah jelas, terus bagaimana kalau mau tarik tunai? Kan enggak ada ATMnya?
Jangan khawatir dong dolaners, tarik tunai bisa juga dilakukan di cabang Alfamart atau di cabang Sahabat UKM. Caranya juga mudah kok.
1.      Tarik tunai di Alfamart
Tarik tunai ini hamper sama dengan menabung kok. Caranya mudah banget :
-          Kunjungi gerai Alfamart
-          Ajukan permintaan tarik tunai Sobatku
-          Sebutkan nomor HP yang digunakan sebagai nomor rekening Sobatku
-          Kita akan menerima 6 digit PIN OTP (one time password) yang dikirim melalui SMS
-          Informasikan PIN OTP tersebut kepada petugas kasir
-          Tarik tunai sukses dan kita mendapatkan notifikasi yang dikirim melalui email
Banyaknya tarik tunai di gerai Alfamart ini minimal sebesar Rp 50.000,- dan maksimal Rp 500.000,-. Perharinya bisa dilakukan sebanyak 10 kali.
2.      Tarik tunai di cabang Sahabat UKM
Tarik tunai di cabang Sahabat UKM ini sama seperti saat menabung, sama-sama menggunakan virtual account. Tapi ada sedikit yang berbeda. Cara lengkapnya :
-          Kunjungi salah satu cabang Sahabat UKM
-          Infokan pada teller bahwa kita akan melakukan tarik tunai dari Sobatku
-          Masuk ke aplikasi Sobatku, dan gunakan menu transferke rekening bank
-          Teller akan menginfokan nomor rekening tujuan yaitu nomor virtual account Koperasi di Bank Sahabat Sampoerna sebanyak 16 digit yang diawali dengan nomor  awal 852100
-          Input nominal tarik tunai dan juganomor virtual account Sobatku
-          Lakukan transfer dan setelah transfer berhasil kita akan menerima sejumlah uang yang akan kita ambil

Mau menabung atau tarik tunai? Mudah sekali kan dolaners? Lantas, selain untuk menabung, apa saja manfaat dari Sobaktu ini?

Banyak bangetlah! Kita bisa membeli pulsa, membeli paket data, membeli pulsa listrik, transfer ke rekening bank dengan menggunakan Sobatku ini. Yang lebih menarik dari Sobatku, Sobatku ini tidak ada bunga maupun biaya administrasi loh. Asyik banget, kan? Secara, aku kan suka kezel kalau tiap bulan di bank kena potongan biaya administrasi.


Akan tetapi dolaners, di Sobatku ini setiap bulannya itu ada undiannya loh. Dan per tiga bulan ada hadiah grand prize yang bakalan diundi. Hadiah grand prizenya juga enggak main-main, uang sebesar 100 juta plus hadiah umroh untuk 4 orang. Per orangnya tuh sebesar 25 juta. Belum lagi undian yang dapat Rp 500.000,-, Rp 750.000,- sampai sejuta maupun 5 juta. Wah, banyak banget kan hadiahnya? Gimana? Masih belum tertarik nih nabung di Sobatku.? Hehehe…

Kalau aku dan Pak Wendi sih tertarik banget dan Insya Allah bakalan terus meningkatkan saldo di Sobatku. Lumayan kan buat investasi, dan siapa tahu juga beruntung dapat undiannya. Aamiin.


Acara Sobatku yang digelar di Ambarukmo Plaza kemarin tuh juga mengundi siapa yang dapat 100 juta plus 4 hadiah umroh. Dan masih ada plusnya lagi, ada satu hadiah umroh khusus untuk pemilik rekening Sobatku dan berdomisili di DIY dan Jateng.

Acara Sobatku di Ambarukmo Plaza kemarin juga enggak sekedar acara pengundian hadiah grand prize doang, tapi kita juga kenalan lebih dekat dengan Sobatku. Terus, ada juga loh KPOP Cover Dance Competition. Yang suka KPOP, rugi deh melewatkan acara kemarin. Keren-keren loh pesertanya.



Yang lebih keren lagi tuh, ketemu sama Pongki Barata. Ikutan nyanyi bersama Pongki. Mulai dari lagu Setia yang ngehits banget sewaktu aku masih duduk di bangku SD, sampai lagu Seperti Yang Kau Pinta.

Jujur yah dolaners, aku enggak hafal semua lagu-lagunya Pongki. Tapi aku cukup tahu dan aku sama Pak Wendi juga ikutan nyanyi. Hahaha…


Nah dolaners, sudah pada tahu kan tentang Sobatku ini? Yuk ah download, install dan daftar rekening Sobatku. Nantikan kejutan-kejutan lainnya dan bersiaplah jadi Jutawan SOBATKU. Dan sampai berjumpa lagi dengan event Sobatku yang Insya Allah bakalan digelarpada bulan Oktober mendatang. J

30 comments:

  1. Minggu kemarin aku pas ngerjain deadline mbak wkwkkwkw. Btw aku juga punya akun di Sobatku mba, Cashless banget pakai sobatku, apalagi bisa setor tunai di Alfamart hehheee
    Seneng yaa bisa ketemu Pongki uwuuwhhh
    TFS yahh mbak ^_^

    ReplyDelete
  2. Asuhh...huit...huit
    Saking terpesonanya dengan jumlah hadiah duit aja jadi huit haha
    Aku ngebayangin kalau dapat uang 100 juta kayaknya bakalan beli kebun dan mulai berkreasi di sana. Kok malah ngayal gini.

    ReplyDelete

  3. Wah semakin keren keren ya teknologi kemudahan yang ada sekarang. Sampai nabung pun gak perlu repot lagi nih, tinggal online. Dan ngambil uangnya juga mudah yaa. Thanks for sharing mbak.

    ReplyDelete
  4. Sobatku adalah Tabungan Online, jadi kita bisa setor dimana saja ya. gak harus ribet ke Kantor Bank, antri dsb.

    Penasaran dengan acara pengundian grand prize sobatku ini, ngarep ah bisa hadir di next acaranya Oktober. Hehehhee

    ReplyDelete
  5. Asyik ya bisa nabung secara online di sobatku, nggak usah antre buka buku rekening, ada undian berhadiahnya juga

    ReplyDelete
  6. Sobatku ini tabungan simple yang keren. Memudahkan siapa pun untuk mengakses layanan perbankan lewat ponselnya.

    ReplyDelete
  7. Pasti seru banget ya acara sobatku tabungan digital ini. Apalagi ada pongki penyanyi favorit aku. Eh ada hadiah grand prize juga ya.

    ReplyDelete
  8. Acara pengundian dooprize Sobatku selalu meriah ya..menampilkan musisi yang keren dan ternama.
    Ikut terharu sekaligus senang saat melihat peserta undian yang bisa memenangkan hadiah umroh

    ReplyDelete
  9. Unik yaa..
    Nomer rekeningnya sesuai dengan nomer HP.
    Kalau mendadak HP sama nomernya hilang, bisa dialihkan kah?

    ReplyDelete
  10. mau dong eventnya disini juga, hahaha. Kompetisi k-pop cocok banget tuh untuk menarik animo anak-anak k-poppers.

    ReplyDelete
  11. Baru tahu tentanf sobatku. Kemarin banyak seliweran di TL, tapi gak notice kalau ini model model tabungan juga.

    Menarik juga nih buat dicoba.

    ReplyDelete
  12. Ternyata gak cuma bisa setor di alfa tapi jg di gerai ukm mitra sobatku yaaa. AKu punya tabungan sobatku ini tapi saldonya masih suprit. Seru banget itu acara pengundian hadiah sobatku, apalagi ada Mas Pongki yg menghibur :D

    ReplyDelete
  13. Wagelaseh!!

    Seru banget ya event dari SobatKu ini. Apalagi bintang tamunya mas Pongki.

    Semoga aku bisa ikut kalau ada acara SobatKu di Jakarta*

    ReplyDelete
  14. Asyik ya kalo jadi nasabah SOBATKU
    Buanyaaakkk hadiah menarik yg siap dimenangkan!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  15. Sobatku komplit banget yaa.. satu aplikasi bisa nabung, beli, bayar, bisa ikut undian berhadiah pulak

    ReplyDelete
  16. betewe itu rambut kamu udah mirip banget loh ama poster yang kamu salamin, hahaha. ini undah menang dapat hiburan juga yah, seru sekali..

    ReplyDelete
  17. Kok sama ya, suka kezl kalau kena biaya administrasi di bank. Duit bukannya nambah, malah berkurang terus.

    Boleh juga nih pakai sobatku, nggak perlu kena panas dan macet ke bank, cukup pencet-pencet di rumah. Nggak kena biaya administrasi, nggak perlu ngeluarin biaya parkir pula

    ReplyDelete
  18. Seru banget acara Sobatku di Jogja ini, ngundang Pongki Barata. Enaknya nabung di sobatku ini mereka rutin ngadain undian berhadiah, jadi nabung plus bisa dapet bonus. Fitur yang ditawarkan juga banyak.

    keluargamulyana

    ReplyDelete
  19. Kebayang serunya bisa hadir di acara grand prize Sobatku, deh!
    Selain bisa lihat serunya pengundian juga bisa lihat penampilan Pongki.

    ReplyDelete
  20. Kalau ada acara doorprice gini aku ikut deg2an gitu loh rasanya... Sapa tau beruntung kan ya... Seru acaranya

    ReplyDelete
  21. Aku juga mau nambah saldo ah, siapa tahu di undian berikutnya bisa beruntung dapet 100 juta. Kan lumayan. Eh, di sobatku itu juga bisa menang berkali-kali kan?

    ReplyDelete
  22. Seru ya jadi bisa nostalgia sama lagulagu Pongki. Kemarin ikut acara ini juga sampai selesai

    ReplyDelete
  23. Udah punya Sobatku juga dooooong. Ini tuh praktis banget. Mau nabung gak kudu ke bank.

    ReplyDelete
  24. wah hadiahnya menggiurkan sekali...hehehe
    nabungnya juga praktis dan simple ya, mba...
    jadi pengen nyobain

    ReplyDelete
  25. Hadiahnya menggiurkan banget pgn pelajari ahh

    ReplyDelete
  26. Eh ternyata Sobatku bisa untuk membeli pulsa, membeli paket data dan membeli pulsa listrik juga. Baru ngeh.

    ReplyDelete
  27. Udah kebayang nih calon nasabah Sobatky dimanjakan sama suara khas Pongky
    Bakalan nyaman deh tuh nabung di situ

    ReplyDelete
  28. Wah bagus banget yah apliaksi sobatku,btw dah lama gk liat mas pongky tampil pasti seru banget nih

    ReplyDelete
  29. kemarin waktu acara di Amplaz pengen datang, melihat keseruan pengundiannya, apalagi ku nabung juga di Sobatku.

    ReplyDelete
  30. jadi penasaran nih mau ikutan sobatku
    tapi di kota saya belum ada alfamart
    maklum kota kecil di kepulauan pula
    jadi agak lambat dengan hal2 spt ini

    ReplyDelete