Minggu, 16 Juli 2023

Libur Sekolah, Dolan Ke Cimory On The Valley Semarang

Waktu liburan semester ganjil kemarin, aku dan suami ngajakin anak aku dolan ke Cepogo Cheese Park. Kala itu, wisata Cepogo Cheese Park baru saja diresmikan. Karena dekat dari rumah, ya kami langsung gas saja, heheh J

Sementara liburan sekolah kali ini, maunya dolan yang agak jauh sedikit. Hmm, maunya sih dolan ke Kabupaten Semarang. Secara ya, banyak destinasi wisata yang bagus di Kabupaten Semarang, seperti : Saloka Theme Park, Candi Gedong Songo, Taman Bunga Celosia, Dusun Semilir, Eling Bening, Bukit Cinta dan beberapa tempat lainnya.

Nah, dari beberapa tempat wisata tersebut, aku baru mengunjungi Saloka Theme Park bersama teman-teman blogger Solo, terus pernah ke Bukit Cinta juga bersama rekan kerjaku dulu, terus pernah ke Eling Bening sewaktu pulang dari tes CPNS, pernah juga ke Candi Gedong Songo bersama rekan kerja dan murid-murid dan aku juga pernah makan di Kampung Rawa Apung (ah, jadi pengen ngajakin keluarga makan di sana, kangen naik getheknya). Dan jujurly, kali ini pengen dolan ke Kabupaten Semarang ngajakin anak dan keluarga aku.

Kala itu pilihan aku mau ke Dusun Semilir atau Cimory On The Valley  Semarang. Karena menurut aku, tempatnya strategis di pinggir jalan raya Solo-Semarang, tiket masih ramah kantong, dan okey sih buat dikunjungi barengn keluarga besar.

Karena anak aku tuh pengen banget naik kuda, akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke Cimory On The Valley Semarang. Kebetulan waktu itu juga pulang dari kota Semarang, jadi ya enggak usah pakai nyeberang (oh ya, rumah aku di Boyolali ya gaes ya).

Waktu aku dan keluarga besar aku dolan ke Cimory On The Valley Semarang, kebetulan hari itu hari Minggu dan waktu sudah jam 2-an. Dan… rame banget. Okey, sekarang mari kita review saja yah dolaners J

Review Cimory On The Valley Semarang

Tiket

Untuk tiket masuk di Cimory On The Valley Semarang ini ada 3 pilihan, yaitu :

-      Dairyland Rp15.000,- yang merupakan wahana peternakan dan perkebunan.

-      Minimania Rp25.000,- yang merupakan wahana miniature dunia, seperti bangunan-bangunan populer. Misalnya, Opera Sydney, Patung Liberty, Menara Eiffel, dan lainnya. Cocok banget buat yang suka foto-foto.

-      Combo Rp35.000,-

Waktu itu aku bersama keluarga besar aku, enggak cuma suami dan anak tapi sama bapak dan ibu, akhirnya kami memilih untuk masuk ke Dairyland saja. Dan itupun sudah dapat 1 pc yogurt stick, dan diskon 20% untuk pembelian es krim, lemon tea, dan tiket masuk Minimania (per tiketnya).

Dan waktu itu, anak aku minta es krim dan lemon tea. Untuk harga es krimnya cukup bayar Rp12.000,- dan lemon tea Rp8.000,- Menurut aku sih lumayan terjangkau yak arena ada di area wisata.

Dairyland

Di dairyland ini tuh menurut aku kayak kebun binatang mini gitu, anak-anak bisa melihat beberapa hewan-hewan seperti : ular, kura-kura, burung merak, dan masih banyak lagi.

Selain itu, anak-anak juga bisa memberi makan kelinci, beli wartelnya Rp10.000,- Terus juga bisa ngasih susu ke sapi.

Di Dairyland ada wahana-wahana juga seperti naik ATV, tiketnya kalau tidak sepuluh ribu, ya lima belas ribu (maaf aku lupa). Terus ada wahana sky ride, per orang Rp15.000,- Nah, anak aku pengen naik tapi antrenya panjang dan akhirnya hujan, ya enggak jadi deh. Terus ada juga kereta anak, tiketnya Rp10.000,-an.

Wahana lain yang ada di dairyland, ada naik kuda Rp25.000,- untuk dua kali putaran. Terus ada waterpark juga, tiketnya Rp10.000,-

Wahana lain di Cimory On The Valley Semarang ada restonya juga. Kalau aku lihat dari akun instagram Cimory On The Valley sih menunya lumayan lengkap dan harganya pricey.

Di Cimory On The Valley juga ada tokonya yang jual beraneka macam minuman Cimory dan makanan khas yang terbuat dari susu.

Lagi-lagi, aku tidak mampir. Etapi sebelumnya adek aku sudah dolan ke Cimory dan ngebeliin brownies. Dan rasanya memang enak, manisnya pas J

Tips dolan ke Cimory On The Valley Semarang

Tips dari aku kalau dolaners ingin dolan ke Cimory On The Valley Semarang tuh sebaiknya pagi, jam 8-an karena masih sepi dan udaranya masih segar. Mulai jam 9-an ke atas sudah mulai ramai.  Dan jangan lupa juga memakai sunscreen, membawa topi atau payung.

Oh ya, menurut aku, Cimory On The Valley ini tidak ramah disabilitas ya dolaners. Jalannya naik turun tangga, semisal memakai kursi roda bakalan kesusahan sih.

Kesan dolan ke Cimory On The Valley Semarang

Jujurly aku kurang puas L karena aku di Cimory On The Valley Semarang cuma satu jam-an (waktu sudah sore dan ramai banget). Etapi kalau ditanya kapok enggak, aku jawab enggak kapok dan pengen ke sana lagi sekaligus explore Minimania dan icip-icip makanan di restonya.

Harga tiket menurut aku masuk terjangkau. Apalagi ada beberapa pilihannya.

View Cimory On The Valley Semarang menurut aku juga bagus, apalagi ada sungainya, cakep sih buat foto-foto apalagi kalau sepi. Untuk toilet juga bersih. Harga es cream dan lemon tea-nya masih terjangkaulah.

Nah, untuk selengkapnya tentang Cimory On The Valley Semarang, bisa lihat video aku di sini : Cimory On The Valley Semarang & Sky Ride Cimory On The Valley Semarang.

Lokasi Cimory On The Valley Semarang

Jl. Soekarno Hatta No.KM. 30, Begojuh, Jatijajar, Bergas, Semarang, Merakrejo, Harjosari, Kec. Bawen, Kab. Semarang, Jawa Tengah 50552