Sunday, July 8, 2018

SENJA DI KOTA SOLO



SENJA DI KOTA SOLO 



Solo dan senja. Sepaket komplit tentang sebuah cerita yang ingatkan tentang sejarah lampau. Tentang kota Solo, kota penuh cerita cinta yang terkadang membuat nyaliku menciut untuk kembali menggores kenangan di sana. Sementara senja, adalah saksi nyata setiap perjalanan yang terkadang tak mampu untuk aku tuliskan di atas kertas. 



Tapi sore itu... 



Aku berani mengukir langkah—kembali—untuk menggores kenangan di Solo. Bersama sekumpulan kawan blogger dan bersama senja yang sore itu terlampau indah untuk aku lewatkan. 


Dari ketinggian level 29 di salah satu hotel bintang 5 di Solo—hotel Alila Solo, aku dan sekelompok kawan blogger menikmati senja sore itu. Tentunya, ditemani jamuan hotel bintang 5 yang rasanya berbeda dengan jajanan pinggir jalan yang sering kumakan. Hehehe... 



Sebagai seorang blogger, tidak afdol kalau tidak mengabadikan lukisanNya yang indah ini. Bermodal hp Asus Zenfone 3 pemberian suami pas valentine tahun kemarin, kuabadikan setiap moment indah indah. Setiap detik di mana mentari mulai pulang keperaduannya. Menikmati lukisan maha dasyat akan senja yang selalu setia menanti mentari kembali. Argh, senja... setiamu terkadang membuat aku merasa iri. 



Waktu terus bergulir, hingga akhirnya kutemui mentari telah benar-benar kembali ke peraduannya. Senjapun mulai beranjak dan berganti malam. 



Kembali... 



Kudapatkan lukisanNya yang maha dasyat. Menikmati malam di kota Solo dari ketinggian level 29. Lampu-lampu nan indah laksana bukit bintang. Indah sekali. 



Lagi dan lagi... 



Aku mengabadikan moment indah ini. Dan... kata mereka, malam ini Solo serasa di Seoul. Hahaha... 


Oh ya... siapapun, jika ingin menikmati senja dan bukit bintang dari ketinggian di Solo, siapapun bisa datang ke sini, ke Agra. Rooftopnya Alila. Di sini, memang dibuka untuk umum. Siapapun bisa kok menikmati indahnya kota Solo sambil bersantap. 





Kedatanganku ke Agra kali ini adalah kedatangan kedua kalinya. Tahun lalu, aku memang sempat menikmati Solo di malam hari dari Agra. Hmm... waktu itu saat ada undangan menikmati menu little India. 



Baca : #LittleIndia @Epice_Restaurant Hotel Alila Solo 



  1. Marry Me : cranberry juice + pandan syrup +passion fruit foam
  2. Red Dragon : hibiscus tea + pandan syrup + lemon juice
  3. Berkentini : beras kencur + fresh orange + lemon juice + gomme syrup
  4. Green Land : fresh kiwi + fresh cucumber + lemon juice + pandan syrup









Beberapa menu yang bisa dinikmati di Agra Rooftop, Alila Solo : 

Menu buffet : 

1. Roateed chicken with bbq sauce 

2. Roasted beef with musrooms sauce 

3. Baked fish withThai chili sauce 

4. Roasted potatoes 

5. Sauteed mixed paprika 

6. Buttered mixed vegetable 

7. Sweet corn chop 

8. Ceasar salad 

9. Pasta salad 

10. Opera cake 

11. And mixed fruit platter 

12. Ice campur 



Small bites : 

1. Choquette 

2. Duck salad 

3. Crispy beef 

4. Chicken wing 



Stall : 

1. Baked fish 

2. Chicken 

3. Beef 

4. Caesar salad 



Banyak banget menunya. 



Di Agra Rooftop, bisa juga loh buat dinner romantis. Cahaya remang-remang sambil menikmati kota Solo dari ketinggian. Hehehe... #melamunmembayangkan 



Agra Rofftop, Alila Solo. Recomended buat kalian yang ingin menikmati senja dan keindahan lukisanNya bersama yang tersayang. Apalagi letak Alila Solo juga strategis dan mudah dijangkau. Tak perlu pakai naik turun gunung lewati lembah ke samudera... ☺☺☺☺


No comments:

Post a Comment