Monday, December 19, 2016

SEMALAM DI SWISS BELINN SARIPETOJO SOLO

SEMALAM DI SWISS BELINN SARIPETOJO SOLO


[Review Hotel]

SEMALAM DI SWISS BELINN SARIPETOJO SOLO. Kenapa sih saya tulis semalam? Karena memang kenyataannya saya Cuma semalem di Swiss Belinn Saripetojo Solo. Padahal kan check in bisa mulai pukul 14.00 WIB dan check out pukul 12.00 WIB. Etapi karena ayahnya Juna sok sibuk, waktu itu saya check in pukul 18.00 WIB dan check out pukul 07.30 WIB sehabis sarapan. Sedikit sedih sih karena tidak bisa memanfaatkan kolam renang dan playgroundnya. Hiks...

Berkat bantuan salah seorang teman blogger, tanggal 3 Desember 2016 kemarin saya, Juna dan Pak Wendi bisa merasakan staycation di Swiss Belinn Saripetojo Solo dengan harga yang murce. Kalau teman-teman mau, teman-teman bisa loh colek @maenequeen. Banyak tuh voucher hotel murce di sekitar Solo dan Jogja.


Oh ya, Swiss Belinn Saripetojo Solo ini terletak di Jalan Slamet Riyadi, persis di depan Stasiun Purwosari. Yang saya suka dari Swiss Belinn Saripetojo Solo ini terletak di tengah kota dan bergandengan dengan Robinson dan D’Cost, jadi semisal butuh apa-apa sih dekat dengan supermarket dan restaurant.

Konon katanya, Swiss Belinn Saripetojo Solo ini adalah sebuah bangunan pabrik es dari zaman kolonial Belanda pada tahun 1919. Lumayan baru memang. Wong baru di buka Desember 2015 kemarin.

Kembali ke topik yah, saat check in di Swiss Belinn Saripetojo Solo ini prosesnya cepat banget. Tidak ada 10 menit. Setelah saya ngasih voucher ke reseptionist dan di mintai KTP, saya langsung di beri kunci kamar. Padahal yah, kalaupun hari menunggu sih enggak apa-apa. Wong loby Swiss Belinn Saripetojo Solo ini lumayan longgar.

Lobby
Menurut saya sih lobbynya lumayan luas. Ada beberapa sofa yang dijejer dengan tatanan melengkung. Sementara di depan sofa, langsung ada lift yang bakalan mengantarkan kita ke kamar-kamar hotel.



Lift
Untuk lift ada 2 lift untuk setiap kamar. Waktu itu sih saya dapat kamar no 1024 di lantai 10, etapi menunggunya sih enggak lama-lama banget kok.



Oh ya, di dalam lift ini ada beberapa keterangan, seperti di bawah ini :




Kamar
Saya dapat kamar Superior Room, include breakfast. Lumayan kan ya? Dan dapat viewnya itu mengarah ke kampus UNIBA. Eh jadi ingat teman-teman yang kuliah di UNIBA... *abaikan curcolan saya.


Kamar yang saya pilih ini juga no smoking dan king bed. Saya memang sengaja memilih yang no smoking, selain karena Pak Wendi itu bukan perokok, saya juga membawa Arjuna.

Untuk ukuran kamar, menurut saya sih kurang luas. Soalnya saya bawa Arjuna yang lumayan aktif. Etapi untuk ukuran hotel bintang 3, ukuran 20  itu kan standart. Apalagi dilengkapi fasilitas :
- Steker yang terintegrasi
- Akses internet Wi-Fi
- Mini-bar
- Kamar mandi dengan shower, tapi tidak ada bathtub-nya
- Fasilitas pembuat kopi dan teh
- LCD TV 42" dengan saluran satelit/ kabel
- Sambungan telepon NDD/IDD
- Kotak penyimpanan pribadi berukuran laptop





Saat memasuki kamar, kami sih sudah disambut dengan 2 buah botol air mineral, thermos, teh, kopi, gula dan creamer. Yang saya suka di sini itu karena ada thermosnya. Saya jadi tidak kebingungan kalau mau bikinin susu buat Arjuna.

Kamar Mandi
Kamar mandi menurut saya bersih, komplit ada sabun, shampho, odol, sikat gigi dan tissue. Saya sama sekali enggak ada komplain sih soal kamar mandi.  Apalagi ada beberapa handuk. Disediain juga plastik loundry buat tempat baju kotor. Lengkap sih, menurut saya.


Ada showernya, ya sayangnya enggak ada bathtub-nya. Mungkin beda kali yah kalau saya pesennya yang excecutive room, heheh...

Sarapan, Kolam Renang, Playground
Untuk restaurantnya, terletak di lantai 5. Sebelahan sama ball room dan kolam renang. Sebelah kolam renang ada playground buat anak-anak main dan fitness centre.

Karena waktu itu hari Minggu, pukul 07.00 WIB sudah ramai, etapi untuk direstaurantnya sih masih sepi. Kala itu saya tidak renang karena buru-buru check out, tapi sempatlah Arjuna main sebentar di playground.







Sehabis main, langsung sarapan. Di sini modelnya itu prasmanan, bisa nyobain ono-ini-ono-ini. Minumannya lengkap, ada teh, susu, kopi, juice dan yang lainnya. Makanannya juga lumayan lengkap, sayangnya tidak ada nasi biasa. Adanya nasi goreng sama bubur, etapi ya sudahlah... toh rasanya juga enak.

Other
Staycation di sini sebenarnya menyenangkan. Arjuna juga kelihatan senang banget. bahkan dia Cuma bobok sebentar terus tengah malam bangun dan mainan hingga subuh. Hmm, yang bikin emaknya gemes-gemes jengkel itu tatkala Arjuna mainan telp dan asal pencet tombol telp.





Oh ya, di sini juga ada welcome drink juga. Welcome drink berlaku sampai jam 22.00 WIB, langsung ke Barelo. Bisa milih, mau di dalam ruangan atau di luar ruangan. Waktu itu sih saya milih di luar ruangan dekat kolam renang, ada lilin-lilinnya dan agak romantis gitu. Etapi mana bisa yah romantis-romantisan kalau ajak si krucil, hehehe...


Yah, itu adalah sedikit pengalaman saya sewaktu menginap semalam di Swiss Belinn Saripetojo Solo. Karena ini pertama kalinya saya ngereview hotel, masih belajar dan itupun pakai nyari referensi postingan teman blogger. Boleh kasih saran dan kritiknya juga. Semoga bermanfaat J


28 comments:

  1. Replies
    1. ayo Mak nginep Swiss Belinn, aku juga pengen nginep lagi, belum ngerasain kolam renangnya :)

      Delete
  2. Replies
    1. buangetttt, Mak... tinggal pilih sepuasnya pulaaaa

      Delete
  3. Mak Witri...aku baru tau loh kalo embel-embel Saripetojo itu karena pabrik es jaman dulu...
    itu asik banget bisa nginap disitu. aku suka sama sofa lobby nya..unik.
    :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa, Makkkk
      yuk staycation bareng
      kenalain Aga dan Amay sama Juna :)

      Delete
  4. Waduh, wifi nya kenceng ya Mak witri?
    Bisa-bisa nggak jadi liburan kalau nemu wifi kenceng deh kalau saya.
    Wkwkwk, lappy harus ditinggal di rumah biarnggak tergoda ngeblog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya, leptopku enggak konek Makkk :)
      jadi percuma bawa leptop :(

      Delete
  5. Replies
    1. kalo Nyolo ngine Swiss Belinn Mak, depan Purwosari :)

      Delete
  6. Jadi ga sabar pengen buru-buru bobok disitu juga makk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... ditunggu voucher selanjutnya ya, Mbak :)

      Delete
  7. Makin banyak ya hotel di Solo.. Lobi sama resto di Swiss Belinn bagus jg yaah.. Ada playground jg lagi.. Lokasinya jg enak ya d Slamet Riyadi.. Bisa jd referensi aku klo ke Solo lg nih mba.. :)

    ReplyDelete
  8. Lobi hotelnya bagus banget Mbak..warna-warni nya bikin pengen ke sana. Tempat sarapannya juga asyik ... terus ramah anak-anak yak, ada playgroundnya juga..

    ReplyDelete
  9. asyiknya yg habis staycation di swiss bell inn

    ReplyDelete
  10. Hiks di kira swiss luar negri sana.. noted mba mdh2an suatu waktu bs stay d sana.

    ReplyDelete
  11. Waah...asyik ya..kalo bisa staycation di Swiss Belinn Saripetojo. Bisaj adi tempat menginap kalau berlibur ke Solo

    ReplyDelete
  12. boleh juga kapan2 nginep di sini kalo mampir ke solo

    ReplyDelete
  13. Seru banget ini Mbk. Kalau nginap gratis makin seru ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Mak,
      dan ini lagi nungguin balasan nginep gratisnya :)

      Delete
  14. Waaah nggak keliatan tuh kalo baru pertama kali ngeriview hotel. Reviewnya enak dibaca. Suwear.

    ReplyDelete
  15. Nggak kelihatan tuh kalo baru sekali ini mereview. Reviewnya enak dibaca. Gampang dimengerti.

    ReplyDelete
  16. Keren ui ada kolam renang sama tempat bermain nya...cocok nih buat staycation

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mak, cucok buat emak-emak bawa anak
      ramah anak

      Delete