Monday, October 8, 2018

STAYCATION DI TENGAH KOTA SOLO, FEEL FREE POPPIN AJAH!



STAYCATION DI TENGAH KOTA SOLO, FEEL FREE POPPIN AJAH!

Haloha dolaners, selamat hari Senin jangan lupa bahagia! Bdw, hari Senin itu identik banget sama hari malas, yah? Lha gimana enggak malas coba, niat hati masih kepengen malas-malasan lemesin otot, sudah harus masuk kerja atau sekolah, terus yang bu-ibu juga harus nyiapin sarapan buat suami dan anak tercintah. Duh... duh...


Etapi, kalau kemarin sudah dolan, apa juga masih malas? Mungkin sih, dolan kan juga menguras tenaga. Enggak jadi istirahat, tapi malah cuapek, yekan? Hahaha... ini mah guweh banget gichu...





Dolaners, Alhamdulillah nih weekend kemarin Wendy’s Family dapat rejeki bisa staycation di tengah kota Solo. Benar-benar tengah kota, yah? Lokasinya dekat banget sama Stasiun Purwosari—di sampingnya—terus keluar dari hotel sudah langsung bisa menikmati Car Free Day. Dan yang jelas sih ya, meski di tengah kota tapi budgetnya enggak nyampai 300-an. Yah, namanya juga hotel budget alias bintang 2, yekan? Tapi jangan salah, ini hotel baru hlo, fasilitasnya oke dan letaknya strategis. Meski enggak nyampai 300-an, tapi pelayanannya bikin puas lah, ya?


Langsung ajah yah, aku mau ngereview nih hotel. Hotel POP, yang bikin kita ngerasa feel free. Hahaha...

Hal utama yang bikin aku milih nih hotel adalah karena letaknya yang strategis dan POP Hotel ini adalah hotel baru. Terus, nih hotel itu berwarna banget—bisa dilihat dari pintunya ajah penuh warna, anak muda banget dan instagramable lah ya buat pengabdi foto macam aku.



Keamanan juga terjamin. Jadi kalau enggak pakai kunci, akses kita ke hotel terbatas. Kan masih ada ya hotel yang keamanannya kurang, pakai kunci apa enggak bebas naik ke lantai mana aja. Di POP ini sudah aman.



Lobynya enggak terlalu luas tapi juga enggak terlalu sempit. Sedanglah ya? Ada beberapa kursi yang yang warna-warni. Sebelah loby juga banyak meja dan kursi. Ini ruangan bisa jadi tempat buat wi-fian. Buktinya, ada beberapa colokan. Terus sampingnya lagi ada restaurant.




Proses check-in cepat sih. Waktu itu kami enggak pakai nunggu lama. Oh ya, pas check-in kita membayar Rp 30.000,- buat apa aku lupa, tapi dikasih kuitansi kok. Ntar pas check-out itu kuitansi dikembalikan sama kunci kamar dan uang Rp 30.000,-nya kita juga dikembalikan.

Oh ya, untuk tamu yang menginap, jangan lupa karcis parkirnya dilihatin ke resepsionis. Ntar itu karcis bakal distempel, terus kita parkir gratis. Karena kalau enggak gitu, setiap keluar masuk hotel bakalan bayar parkir. Parkirnya aman kok, ada area parkir di bawah.

Untuk kamarnya, aku kan pesan yang harganya paling rendah plus enggak ada sarapan paginya karena memang niat nyari sarapan di CFD, jadi fasilitasnya ya terbatas. Kayak keset enggak ada, enggak ada sandal, enggak ada juga pembuat kopi & teh—sempat khawatir karena Juna masih minum sufor—plus toiletersnya cuma ada sabun sama shampoo doang. Jadi akhirnya untuk toileters, suami aku beli Rp 10.000,- ada sabun, shampoo, odol, 1 sikat gigi, tusuk gigi dan penutup rambut.

Kamarya enggak terlalu luas, sekitar 15m². Tapi bednya luas kok, kami kan milih king bed. Kebersihannya memuaskan kalau buat aku. Air hangatnya juga okelah. Terus handuknya juga wangi... hehehe. Tapi, cuma ada 1 shower yang buat mandi dan buat cebok. Yang ini akunya yang kurang nyaman. Kan biasanya ada ya showers yang deket WC-nya gitu. Sementara wastafelnya ada di luar toilet, dekat pintu masuk. Untuk tempat sampah ada 2, di dalam toilet dan di luar toilet.








Oh ya, untuk lemari juga enggak ada. Tapi ada brankas kok. Gantungan baju juga ada dan warna-warni juga. Oh ya, fasilitas lainnya adalah ada 2 botol air mineral plus disediain 2 gelas juga.

Colokannya ada 3, yang 1 dekat wastafel dan yang 2 ada di samping ranjang. Ada colokan mata 3 gitu. Nah, letak colokan yang ini kurang aman buat aku yang bawa anak kecil, di samping tempat tidur pas. Kalau yang 2 mah aman karena 1 di atas dan 1 di bawah.



AC-nya juga ok, ademlah ya? Untuk hiburan, channelnya komplit. Wi-fi juga lumayan kenceng. Enggak ada passwordnya, di kamar bisa langsung konek. Akan tetapi, di kamar enggak ada telponnya. Telpon ada di luar, di dekat lift.

Buat aku pribadi sih puas. Meskipun fasilitas enggak komplit banget, tapi enggak kapok kok. Mengingat kebersihan dan keramahan staffnya.



Untuk hotel baru dan hotel budget di tengah kota Solo, POP ini recomended banget. Apalagi buat para traveler yang hotel cuma buat tidur sama mandi doang. Cuz kalau mau ke mana-mana aksesnya mudah terus kalau mau kulineran juga dekat sih.

Hmm... aku kasih bintang 4 lah ya dari 5 bintang. Hehehe...








23 comments:

  1. Warnanya ceria yah hotelnya, jadi yang staycation juga happy deh. Jadi pengen ke Solo deh.

    ReplyDelete
  2. Boleh nih jadi next destinasi liburan selanjutnya, biasanya kalau ke Solo itu cuma PP dari Yogya. Sekalian mau cobain nginep di Solo, kayaknya Pop Hotel ini rekomen juga ya.

    ReplyDelete
  3. rasanya seger kalo nginep di hotel POP ini :D

    ReplyDelete
  4. Wah, makasih sharingnya Mak Witri. Kebetulan lagi cari-cari hotel buat pemateri. Interiornya seger ya, warna-warni gitu.

    ReplyDelete
  5. Ya ampun ni hotel colorful banget ya. Ceriaaaa banget kesannya. Apalagi resepsionis yang pake polo shirt gitu menambah kesan santai dan menyenangkan

    ReplyDelete
  6. Pop hotel di mana-mana pakai warna cerah ya. Tapi aku belum pernah nginap di Pop. Padahal udah sempet mau booking saat di Jogja.

    ReplyDelete
  7. Interiornya dibuat cerah ceria gitu ya. Eh seingatku Pop hotel ini satu grup sama Harris deh di bawah naungan Tauzia Management. Kalau Harris warnanya Orange kalau Pop hijau cerah ya.

    ReplyDelete
  8. Hohoho.. Pop nih memang keren ya. Interiornya cantik, fasilitas memadai, harga hemat lagi

    ReplyDelete
  9. Dengan kelas bintang 2, lumayan bagus ya mba. Bersih juga lihatnya.

    ReplyDelete
  10. Nginep di POP Hotel memang asik! Aku juga pernah nginep di hotel itu, tapi yang di Jakarta, Mba. Suka banget sama desainnya yang cerah ceria. Bikin semangat :D.

    ReplyDelete
  11. Tempat penginapan emang yang paling penting kebersihan ama pelayanan sih ya Mbak. Kalo kebutuhan lainnya kan bisa disesuaikan.

    Makasih sharingnya Mak.

    ReplyDelete
  12. Waah seger banget yaa hotelnya cerah ceriaa
    bikin betah ini mah buat krucils2...
    udah lama gak ke Solooo

    ReplyDelete
  13. Wah, aku beberapa kali ke Solo. Nginepnya di rumah temen aja. Noted! Nanti2, pengen ah nyoba nginep di hotel. Dan salah satunya bisa ke hotel ini. :)

    ReplyDelete
  14. Wah cantik banget ya warnanya hotel pop Colourful sayang fasilitasnya terbatas ya

    ReplyDelete
  15. Dekat dari Staaiun Purwosari ya? Enak dong brarti karena akses kemana-mana gampang. Bisa masuk ke daftar nih.

    ReplyDelete
  16. Eh minggu depan, rencana mau ke Solo dan nginep di Pops, pas banget baca blogpost ini, jadi tau deh. Makasih infonya :)

    ReplyDelete
  17. menurutku under 300 dengan fasilitas seperti itu sih murah lah mbak. Worth it buat numpang bobok sama lompat-lompat bareng keluarga. Eh tapi kasurnya ga jebol kan :))

    ReplyDelete
  18. Wah informatif nih. Aku suka staycation di Solo. Anak2 seneng soapnya bisa naik kereta ke Solo.

    ReplyDelete
  19. Eh lucu hotelnya penuh warna warni gtu.
    Pop ini emang terkenal sebagai hotel budget tapi nyaman buat diinapin ya mbak? Ternyata di Solo ada juga to Pop Hotel :D

    ReplyDelete
  20. aku termasuk sering ke Solo mba klo dinas ntar pengen coba ah di hotel ini suka sama warnanya hahaha

    ReplyDelete
  21. warnanya segar banget yaa hijau begitu. oya hotel pop ini kayaknya hotel franchise gitu ya

    ReplyDelete
  22. Kemarin pas mampir ke Colomadu dan Sondokoro di Solo gak sempat pergi ke tempat lain, soalnya waktunya mepet.. insya Allah main lagi ke Solo next time...

    ReplyDelete
  23. sepertinya seru banget ya mbak... #jejakbiru

    ReplyDelete