Sunday, October 21, 2018

SIAPA BILANG DI PETOK-PETOK CUMA ADA MENU AYAMNYA?



SIAPA BILANG DI PETOK-PETOK CUMA ADA MENU AYAMNYA?

Hai dolaners, butuh tempat buat nongkrong? Buat arisan? Buat hang out bareng keluarga? Buat ngerjain tugas? Atau buat ngedate sama gebetan?


Di Solo nih, tempatnya di belakang Hotel Alila, ada restaurat baru yang cocok hlo buat makan bareng keluarga, teman, pacar dan nyaman buat kalian para pelajar yang ngejar wi-fi gratis. Hahaha...

Petok-petok—the finest tasty chicken—padahal enggak semua makanannya berbahan dasar ayam. Terus menu unggulannya juga enggak berbahan dasar ayam, melainkan adalah iga bakar. Tapi kok namanya petok-petok yah? Padahal kan yang petok-petok itu kan ayam... Huhuhu...


Awalnya mendengar nama petok-petok, aku pikir ini adalah restaurant yang cuma menyediakan menu berbahan dasar ayam. Tebakanku salah besar ya dolaners. Enggak cuma aku ding, beberapa orang malah mengira kalau Petok-Petok ini menyediakan friend chicken. Padahal tuh menu enggak ada... huhuhu... Pada ketipu akan namanya ternyata, hahaha...

Setelah aku dan Mas Andry—salah satu blogger Solo—nanya soal nama Petok-Petok ke Mas Dipo, ternyata nama Petok-Petok ini sudah dari ownernya yang menurutnya nama ini sederhana tapi menunya enggak sederhana karena ada menu Eropa, Itali gitu deh.






Selain itu, untuk interior restonya sendiri nih dominan warna putih dan dibuat minimalis. Ada outdoor dan indoor. Untuk outdoor sih kalau malam Minggu ada live music gitu deh.

Konsep Petok-Petok ini ya buat family, buat anak muda yang mau ngerjain tugas maupun ngedate, dan yang sering ke Petok-Petok ini kebanyakan malah bu-ibu arisan hlo.

Menurut aku pribadi, Petok-Petok ini tempatnya nyaman. Hommy gitu deh. Lumayan instragamable dan bersih. Lihat tempatnya udah nyaman, so pasti sih bakalan betah berlama-lama di sini.

Oh ya, Petok-Petok ini juga bisa kok buat meeting ataupun ngadain workshop gitu. Ada free LCD dan sound. Wuih... asyique, kan? Untuk meeting roomnya sih masih mini, kapasitas paling 20-an orang lah. Etapi kalau mau pakai ya booking tempatnya dulu, bisa muat sampai 100 orang kok. Nah, buat yang mau meeting atau ngadain workshop, bisa nih reservasi dulu.

Sekarang, bagaimana dengan menunya?

Seperti yang aku jelasin di atas tadi yah, menu andalannya itu iga bakar. Ada menu ala-ala Eropa juga kok. Hmm, selengkapnya bisa lihat buku menu di bawah ini, yah?



Waktu ke Petok-Petok, aku sih berkesempatan nyicipin Chicken Rice Bowl Teriyaki Sauce. Aku bisa mpe habis kalau menu ini, apalagi aku suka teriyaki. Oh ya, Chicken Rice Bowl Teriyaki Sauce ini sayurnya enggak pakai buncis hlo, Cuma  wortel sama jagung doang. Pas ditanya kenapa enggak pakai buncis, kata Chefnya sih agak sulit nyari buncisnya.


Menu kedua yang aku coba adalah BBQ Chicken Wings. Untuk rasa, endeslah. BBQ Chicken Wings nya itu di mix sama barbequenya setelah digoreng. Jadi barbequenya bener-bener kerasa gitu.



Dan ada menu ketiga yaitu Chicken Rice Bowl Sambal Matah. Aku enggak nyobain karena emang enggak berani pedes. Huhuhu...


Untuk Chicken Rice Bowl Sambal Matah, sambal matahnya ini perpaduan dari bawang merah, bawang putih, cabe rawit merah, daun jeruk dan ada kecomblang juga.

Kalau penasaran, cuz ke Petok-Petok aja deh.


#SelamatMenikmati


No comments:

Post a Comment