Friday, August 17, 2018

“STARLIGHT CINEMA” PASAR MALAM ALILA SOLO



“STARLIGHT CINEMA” PASAR MALAM ALILA SOLO 




Mendengar kata “pasar malam”, apa sih yang ada dibanyangan kalian? Lapangan? Biang lala? Kora-kora? Aneka jajanan tradisional? Atau bisa beli baju, pernak-pernik, perkakas rumah tangga dan sebagainya dengan harga ramah kantong? 


Etapi, “Starlight Cinema” Pasar Malam Alila Solo ini berbeda hlo dengan pasar malam yang biasa kita nikmati di lapangan. Starlight Cinema di Alila Solo ini adalah sebuah rangkaian acara pemutaran film dengan konsep nuansa pasar malam yang di kemas secara berbeda dan menarik. Acara yang di gelar 4x tersebut jatuh pada tanggal 17 Agustus, 18 Agustus, 31 Agustus dan 15 September, setiap pukul 17.30 hingga 21.00. Kemasan ini diharapkan mampu menjadi salah satu tujuan wisata atau hiburan rakyat untuk kota Solo, dikarenakan konsep ringan dengan menonjolkan menu–menu ataupun makanan local yang authentic dengan suasana santai tepi kolam renang di Largo pool side Lantai 6 Alila Solo akan memberikan kesan hangat untuk menikmati waktu. 


Tempat yang bisa menampung hingga kurang lebih 600 orang init kerap kali di jadi kan tujuan liburan ataupun sekedar chill bersama teman sepulang kerja. Kali ini Alila mengubahnya dengan nuansa akrab pasar malam dengan pemutaran film untuk lebih menghidupkan suasana dalam Pasar Malam Stralight Cinema. Dengan film screenig focus on Eka Nusa Pertiwi, menayangan 3 film yang dibintanginya dengan judul “ Gayatri, Aku Serius, dan Pendekar Kesepian”. Film–film pendek yang di pilih adalah film yang masuk dalam nominasi FFI yang telah di putar di Australia di tahun lalu. 




Sementara untuk menu local yang authentic disajikan berbeda dalam setiap stallnya, cukup hanya dengan Idr 138.000 nett/orang seluruh rangkaian menu all you can eat bisa langsung di nikmati, mulai dari menu sundukan & goreng ,aneka racika’an sayur, aneka special anglo, bahkan ada aneka penyetan dan bakaran. Alila juga menyediakan kupon dengan harga Idr 40.000/dhies bila menghendaki beberapa makanan saja. Tidak hanya di situ hiburan live music sepanjang acara dan ada juga drama komedi theater yang di mainkan oleh musisi – musisi local dari kota Solo. 



Beberapa menu local yang bisa dinikmati di Starlight Cinema Pasar Malam di Alila Solo : 


Aneka Gorengan & Sunduk’an 

- Tempe mendoan 

- Telur puyuh bacem 

- Tahu isi 

- Sosis solo 

- Bakwan sayur 

- Kerang pedas 

- Pisang goreng 

- Bakso cilok 


Aneka Racik’an Sayur 

Pecel madiun 

Gado – gado 

Kupat tahu solo 

Karedok bogor 

Ketoprak Jakarta 


Aneka Special Anglo 

Bakmie goreng / godhog jowo 

Nasi goreng jowo 

Soto ayam lamongan 

Bakso komplit malang 

Kerak telor betawi 



Aneka Penyetan & Bakaran 

Ayam goreng / bakar 

Ikan nila goreng / bakar 

Bebek bakar wong solo 

( Nasi putih, Lalapan & sambals ) 

Sate ayam 

Sate kambing 

( Lontong, acar & sambal kacang ) 


Aneka Jajanan, Bubur & Es 

Kue Rangin - Bubur Kacang ijo - Es Dawet 

Kue Pukis - Bubur Ketan hitam - Es Campur / Teler 

Colenak - Kolak Pisang & ubi - Es Cincau 

Kembang gula - Ronde & Angsle - Es Puter 



Nah dolaners, jangan lupa datang ke Starlight Cinema Pasar Malam Alila. Masih ada 3x lagi hlo yaitu tanggal 18 Agustus, 31 Agustus dan 15 September. Jangan sampai terlewatkan, yah ☺☺☺

1 comment:

  1. Wah, menunya lengkap ya.. Mau apa aja ada, bisa makan sampai kenyang. hehe.

    ReplyDelete