Saturday, May 26, 2018

Jalan-Jalan Malam Hari di Jogja Nggak Kalah Asyik, Lho!


Jalan-Jalan Malam Hari di Jogja Nggak Kalah Asyik, Lho!




Jogja, kota yang selalu mempunyai daya tarik sendiri bagi penikmatnya. Jogja, kota yang menyimpan sejuta cerita dengan sejuta destinasi wisata yang selalu membuat pengunjungnya merindukannya.



Jogja, tak hanya menarik untuk dinikmati kala siang hari. Malam haripun, Jogja selalu menarik hati untuk membuat para pengunjungnya menjelajahinya.



Argh, malam hari yang biasanya identik dengan gelap yang menakutkan? Ternyata jalan-jalan saat langit sudah menghitam itu nggak kalah asyik dengan saat berpetualang di siang benderang. Pengalaman ini bisa kalian rasakan saat menjelajahi berbagai tempat wisata di Jogja. Di mana beberapa destinasinya terasa luar biasa saat dikunjungi di malam hari. Apa saja yang bisa kalian kunjungi untuk wisata malam Jogja di malam hari?



Sepanjang Jalan Malioboro


sumber:naradatour.com 


Ke Joga belum afdol kalau belum ke Malioboro. Pusat perbelanjaan di Jogja ini memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Apalagi di saat petang mulai datang. Malioboro lebih menarik untuk dinikmati.



Jika jalan-jalan ke Malioboro, jangan lupa membawa kamera digital! Saatnya untuk mengunjungi Jalan Malioboro di malam hari, pasang tripod, dan mengabadikan berbagai keindahan di jalan yang legendaris ini. Malioboro memang sangat populer bagi para wisatawan. Kalian bisa menyusuri jalanan dari Tugu Yogyakarta hingga perempatan Kantor Pos Yogyakarta yang sangat asri ini. Kalau capek, boleh mampir sebentar di warung untuk merasakan nikmatnya kopi khas Jogja.

Tugu Yogyakarta


sumber:potograpero.com


Tugu Jogja tak kalah menariknya dengan Malioboro. Apalagi jarak keduanya bisa dibilang berdekatan.



Berpetualang ke tempat wisata di Jogja nggak lengkap kalau nggak selfie-selfie dulu di Tugu Yogyakarta. Sebuah landmark yang sangat populer bagi wisatawan yang mengidolakan Kota Gudeg ini. Kerlipnya di malam hari, berbaur dengan kesibukan masyarakat di kota tersebut juga layak untuk dinikmati. Nggak heran kalau makin malam, justru Tugu Yogyakarta makin rame dengan wisatawan yang pengen berselfie di sana.

Candi Prambanan


sumber:dolanno.com


Lho? Candi Prambanan buka sampai malam hari? Wah, masa baru tahu, sih. Saatnya untuk kembali ke Jogja dan merasakan petualangan Candi Prambanan setelah matahari terbenam. Kalau malam tiba, Candi Prambanan akan dihiasi dengan lampu sorot yang memukau. Selain menyalurkan hobi fotografi, kunjungi juga kegiatan seni yang digelar di sana, yaitu drama seni tari Ramayana Ballet Prambanan atau Sendratari Ramayana Prambanan.


Pintu Langit Dahromo


sumber:trivindo.com


Pintu Langit Dahromo merupakan sebuah wisata malam yang saat ini sedang ngetren di Jogja. Untuk mengetahuinya, kunjungi dulu Bukit Dahromo, yang berada di Desa Muntuk, Bantul. Dari sini, kalian bisa melihat bagaimana indahnya panorama alam, terutama kala matahari tenggelam perlahan di ufuk barat. Jaraknya cuma satu jam saja dari pusat kota dan memang disediakan bagi wisatawan untuk datang di malam hari. Jadi nggak usah khawatir dengan keamanan di Pintu Langit Dahromo karena sudah dikelola dengan baik.



Bukit Paralayang, Parangtritis


sumber:spotunik.com


Satu rekomendasi terakhir untuk tempat wisata di Jogja yang asyik dikunjungi malam hari adalah Bukit Paralayang yang ada di pesisir Parangtritis. Datanglah di sore hari jelang matahari terbenam. Nikmati hembusan angin ditemani langit yang beranjak jingga menuju kelam. Sebuah suasana yang bakal mengingatkanmu bahwa alam diciptakan untuk membuat manusia bahagia. Jadi sudah sepantasnya buat kalian untuk membuat alam bahagia, yaitu dengan menjaga kelestariannya.




Itulah lima tempat wisata di Jogja yang bisa kalian rasakan sambil menikmati indahnya suasana malam. Bagaimana? Sudah nggak sabar untuk balik lagi ke Kota Angkringan ini? Segera booking tiket perjalanan dan penginapannya buat liburan di musim panas ini. Biar bisa merasakan indahnya malam berbintang di Jogjakarta.

No comments:

Post a Comment