Wednesday, November 8, 2017

REVIEW : KUKUSAN CAFE BOYOLALI

REVIEW : KUKUSAN CAFE BOYOLALI

Kukusan berarti barang anyaman (bakul) berbentuk kerucut untuk mengukus nasi (menanak nasi di dandang).

Dan seperti namanya, cafe yang terletak di Jalan Merbabu atau tepatnya di samping rutan Boyolali ini memang dekorasinya penuh dengan kukusan-kukusan yang bikin nih cafe makin unik. Seperti lampunya yang dihias dengan kukusan dan banyak pula kukusan yang bergantungan.

Oh ya, Kukusan Cafe ini dulunya adalah warnet. Kalau ndak salah, namanya Mitra Net. Zaman SMA sampai awal kuliah, saya dan kawan-kawan sich bisa dibilang sering main nih warnet. Soalnya tempatnya asyique.


Ah, kembali ke Kukusan Cafe yang saya kira kalau semua menunya bakalan berbentu kerucut ala-ala tumpeng, tapi ternyata perkiraan saya salah. Menu-menu yang disediakan di Kukusan Cafe ini beragam. Dan, nasinya juga enggak dibikin tumpeng-tumpeng kecil gitu, tapi penyajiannya sama dengan resto lainnya. Padahal kan yah, semisal nasinya dibikin tumpeng-tumpeng kecil gitu, bakalan sesuai namanya kan? Kukusan Cafe, identik dengan bentuk kukusan (segitiga/tumpeng).

Menu di Kukusan Cafe
Menu di Kukusan Cafe ini beragam, ada menu lokal maupun ala-ala internasional. Pas saya dan Pak Wend ke sana, menu yang kami pesan adalah : Ayam goreng Chrisphy Taiwan bumbu Pedas, Ayam Katsu Saus Teriyaki, Strawberry Squash dan menu wajib yaitu es teh.

Ayam goreng Chrisphy Taiwan bumbu Pedas

Ayam Katsu Saus Teriyaki

Strawberry Squash

Ayam goreng Chrisphy Taiwan bumbu Pedas dan Ayam Katsu Saus Teriyaki ini sebenarnya hampir sama bentuknya. Sama-sama seperti chickhen katsu. Yang membedakan hanya di bumbu, yaitu bumbu pedas dan saus teriyaki.

Sementara Strawberry Squashnya, dilidah saya kok berasa kayak minum sirup dicampur soda yah? Haahaaa.... mungkin ada yang bermasalah dengan lidah saya.

Tempat
Soal tempat, tempatnya bisa dibilang strategis. Tepatnya di Jalan Merbabu, timur Rutan Boyolali dan sebelah barat Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Tepat berada dipinggir jalan. Lumayan luas, ada live musicnya.

Etapi, yang saya kurang suka dari Kukusan Cafe ini parkirnya sempit. Cuma di pinggir jalan. Cafenya juga terlalu mepet jalanan. Kurang amanlah kalau mengajak anak kecil yang aktif, suka lari ke sana-kemari.



Akan tetapi, cafe ini recomendedlah buat yang mau ngajak kencan gebetannya. Lampunya enggak terlalu terang, remang-remang romantislah.

Harga
Soal harga mah masih bisa dibilang wajar. Etapi bukan harga pelajar Boyolali. Hohohohoho...



Untuk keseluruhan sih, rasa makanannya lumayan enak. Harga wajarlah. Tempat strategis. 

3 comments:

  1. Wah unik ya tempatnya banyak kukusan gitu. Bisa jadi ide juga buat bikin resto disini. Belum ada soalnya hehehe

    ReplyDelete
  2. Beuh ayam gorengnya pedasnya bikin pengen deh, Teh..hehe
    Tempatnya juga asik dan terlihat nyaman, bakal betah berlama-lama nih disini..

    ReplyDelete