Tuesday, October 31, 2017

RUMAH MAKAN MBAK TOEN: TEMPAT BOLEH SEDERHANA, TAPI RASANYA MANTAP JIWA LOH!

RUMAH MAKAN MBAK TOEN: TEMPAT BOLEH SEDERHANA, TAPI RASANYA MANTAP JIWA LOH!

RM. MBAK TOEN, TEMPAT BOLEH SEDERHANA, TAPI RASANYA MANTAP JIWA LOH! Hayo, siapa yang belum tahu tentang Rumah Makan Mbak Toen ini? Rumah makan sederhana yang berada di Jalan Raya Salatiga – Banyubiru KM. 5 atau lebih mudah dikatakan jalan pintas antara Salatiga – Ambarawa ini sudah sering masuk tivi loh. Trans 7, Trans TV, SCTV, Indosiar dan ANTV pernah loh meliputnya. Jadi, jangan bilang kalau enggak tahu yah? #padahalsayajugaenggaktahusebelumnya. Wkwkwk... LOL



Rumah Makan Mbak Toen ini sebenarnya hanyalah rumah makan sederhana. Jauh banget dari kata mewah. Wong ketika kita masuk ke area rumah makan, kita langsung disuguhi dengan hamparan tikar tanpa meja. Kalau makan bareng-bareng ya kita tinggal bikin gerombolan ala-ala melingkar kayak orang bancaan atau kendurenan gitu. Jauh banget dari kata mewah wah wah. Akan tetapi, meskipun begitu keadaannya, Warung Makan Mbak Toen ini selalu ramai. Area parkirnya juga sering terisi mobil-mobil mewah aka pembelinya.

Suasana Lesehan di Rumah Makan Mbak Toen

Nimkatnya makan lesehan di Rumah Makan Mbak Toen

Yups, tempatnya boleh sederhana. Tapi rasa masakannya? Mantap jiwa euy? Jangan ditanya gimana rasanya, kalau rasanya enggak enak ya enggak mungkin tho diliput dari stasiun tivi skala nasional?

Pun dengan harga, harga sich menurut saya relatif. Pas saya dan kawan-kawan ke sana kemarin, perorang bisa dibilang Cuma 25 – 30 ribuan doang. Itupun dengan porsi jumbo loh aka porsi para kuli. Beneran, saya enggak bohong. Jadi, Rumah Makan Mbak Toen ini emang cucok meong dech buat kalian-kalian yang suka banget wisata kuliner.

Sebenarnya yah, Rumah Makan Mbak Toen ini punya menu andalan, yaitu nasi pecel keong. Akan tetapi, pas saya dan kawan-kawan mampir di sana kemarin malah pesen nasi pecel belut. Yah, saya suka banget sama belut. Buat saya, rasanya juawaraaakkkk. Belutnya empuk, tidak alot.
Belut Goreng Rumah Makan Mbak Toen

Nasi Pecel Belut Rumah Makan Mbak Toen

Sementara teman saya, pada pesan nasi pepes mujahir goreng maupun bakar. Dan tahu enggak? Mujahirnya itu gede sangat, bisa buat lauk 2 orang loh. pokoknya, mampir di Warung Makan Mbak Toen ini dijamin kenyang dech. Hohoho...

Mujahir Bakar Rumah Makan Mbak Toen

Mujahir Goreng Rumah Makan Mbak Toen

Nasi Pepes Mujahir Rumah Makan Mbak Toen

Rasa pecelnya itu bumbunya kerasa banget. Yummy dech. Ke sana pas perut tengah lapar-laparnya pasti bakalan lebih asyique.

Oh ya, selain nasi pecel keong yang jadi menu andalan Rumah Makan Mbak Toen adalah kolak ketan. Temen saya pesen, tapi sayangnya saya malah enggak nyicipin.

Kolak Ketan Rumah Makan Mbak Toen

Dan sekedar saran sich, kalau makan di Warung Makan Mbak Toen ini, kalau sudah pesen kolak ketan, alangkah lebih baiknya engga pesan makan nasi. Karena pasti bakalan enggak kuat. Porsi nasinya saja sudah banyak, dan mubadzir ajah kalau sampai enggak ke makan.

Oh ya, di depan Rumah Makan Mbak Toen ini juga ada pemandian loh. pemandiannya sich sebenarnya ada restonya gitu, tapi pesona Rumah Makan Mbak Toen kayaknya memang lebih menggoda dech. Jangan heran, kalau weekend, banyak yang habis renang terus jajan di Rumah Makan Mbak Toen.

Menu Rumah Makan Mbak Toen


Rumah Makan Mbak Toen, salah satu tempat makan recomended di Kabupaten Semarang. Tempatnya boleh sederhana, tapi rasanya? Jangan ditanya, pokoknya mantap jiwa dan harga juga standar kok. Mampir Rumah Makan Mbak Toen, ojo wedi dikepruk alias harga dimahal-mahalin. Enggak kok...





16 comments:

  1. blm pnh makan belut. gak kuat liatnya, haha

    ReplyDelete
  2. enak banget menunya mbak, menu rumahan gitu ya. jadi lapar nih tiba2

    ReplyDelete
  3. Catet ah. siapa tau bisa ntar lewat situ bisa mampir makan.

    Nhie
    http://nhie.in

    ReplyDelete
  4. Asyik bener nih suasana rumah makannya mbak. Jadi kayak lagi ngumpul bareng keluarga.

    ReplyDelete
  5. Yah..sudah bolak-balik ke muncul...belum pernah mampir..karena Ibu suka bawa bekal sendiri...


    ReplyDelete
  6. Walah malam2 baca ginian aku jd laper.
    Penasaran seenak apa sampai semua TV melipur rumah makan ini :D
    TFS

    ReplyDelete
  7. Jadi penasaraan, tempatnya emang sederhana banget yaaaa. Pengen tahu istimewanya :D

    ReplyDelete
  8. Pecelnya bikiiin ngileeerrr maak.

    Kalau mudik mampir aaah

    ReplyDelete
  9. Yaampun belut gorengnya menggodaaahh. Ngiler iih

    ReplyDelete