Tuesday, October 31, 2017

KAMPOENG RAWA APUNG, SENSASI MENIKMATI MAKANAN DI ATAS AIR

KAMPOENG RAWA APUNG, SENSASI MENIKMATI MAKANAN DI ATAS AIR


KAMPOENG RAWA APUNG, SENSASI MENIKMATI MAKANAN DI ATAS AIR. Makan di atas air? Yang bener ajah! Ntar tenggelam... LOL


Kampoeng Rawa Apung, salah satu restaurant apung yang bernuansa tradisional. Disebut restaurant apung karena restaurant ini mengapung di atas air.  Tepatnya, di atas danau Rawa Pening. Jika kita hendak menuju ke restaurant ini, kita harus naik getek.

Naik getek menuju resto

Kampoeng Rawa Apung ini adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Semarang yang recomended banget untuk keluarga. Tidak hanya ada restaurantnya saja, melainkan di Kampoeng Rawa Apung ini juga ada area bermain untuk anak-anak, kapal bebek yang biasanya disukai anak-anak ataupun cucok meong buat dua sejoli yang tengah memadu kasih. Tak hanya itu saja, di Kampoeng Rawa Apung ini juga ada spot-spot yang cucok meong untuk selfie. Yang lebih mengasyikkan lagi, di Kampoeng Rawa Ambarawa ini juga menyewakan perahu motor yang bisa disewa rame-rame. Dengan naik perahu motor ini, kita cukup membayar 100 ribu saja dan bisa mengelilingi Rawa Pening sembari menikmati keindahan kaki gunung Merbabu. Bahkan ya, akses menuju Kampoeng Rawa Apung saja kita sudah disuguhi dengan pemandangan nan indah dan udara yang sejuk, apalagi di Kampoeng Rawa Apungnya? Jangan ditanya betapa indahnya lukisan-Nya.

Kapal bebek di seberang sana


Spot Selfie


Salah satu area bermain anak


perahu motor
Sementara jika kita ingin menikmati menu di Restaurant Kampoeng Rawa Apung, Kampoeng Rawa Apung ini mempunyai menu yang variatif. Dari menu utama seperti sea food, sayuran, sambal, sampai ada juga menu untuk anak-anak seperti : nugget, sosis ataupun chickhen wing.





Area restaurant yang berada di atas air ini juga tak semuanya lesehan loh. Di restaurant Kampoeng Rawa Apung ini juga ada meja kursi. Kalau sudah memasuki restaurant Kampoeng Rawa Apung ini kita tidak berada di atas air kok.

Untuk menu favorit, Kampoeng Rawa Apung mempunyai menu Es “Kampoeng Rawa”. Menurut saya sich semacam es teller atau es buah gitu. Manis banget. per porsinya Rp 15.000,-.


Es Kampoeng Rawa

Pas saya ke sana bersama kawan-kawan, kami memasan kakap asam manis. Kakapnya itu rasanya spesial. Kayak ada rasa nanas atau cukanya gitu. Pokoknya bedalah sama kakap dari resto lain. Hmm... berasa ada bumbu rahasianya gitu dech... 









Untuk guraminya sich waktu itu pesan yang gurami goreng dan gurami mayones. Rasanya enggak kalah enaknya. Special gitu. #bilangajahenakkarenagratisan. LOL

Untuk sayurannya, pesan kangkung. Tapi saya enggak nyobain. Maklum, saya kurang suka sama sayuran. Pun dengan sambalnya. Saya enggak doyan pedes. #emangpayahkauiniWit...




Untuk keseluruhan, menu-menu di Restaurant Kampeng Rawa Apung ini enak dan tidak mengecawakan. Pun dengan tempatnya. Kita enggak Cuma merasakan sensasi makan di atas air saja, melainkan mata juga bakalan dimanjakan dengan keindahan alam kaki gunung dan hamparan sawah nan hijau serta Rawa Pening.

Untuk makan di Restaurant Kampoeng Rawa Apung ini memang bisa dibilang lumayan mahal. Akan tetapi kalau makan ramai-ramai ya relatiflah yah. Waktu saya ke sana bersama rombongan sekitar 16 orang habis 900-an ribu. Itupun kami sudah kenyang banget dan masih ada sisa yang bisa kami bawa pulang. Saran sich, kalau ke Kampoeng Rawa memang asyiknya rame-rame gitu.




Oh ya, salah satu fasilitas di Kampoeng Rawa Apung yang paling saya suka adalah tersedianya mushola. Jadi, Kampoeng Rawa Apung ini tidak hanya lengkap soal menu restaurantnya ataupun lengkap wahana permainannya, tapi saya suka karena ada musholanya. 


Alamat Kampoeng Rawa
Jl Lingkar Ambarawa Km3 Ambarawa
Kab Semarang Jawa Tengah
Telp. (0851)00170152
Email. info@kampoengrawa.com
Web. www.kampoengrawa.com



Tiket terusan di wahana permainan di Kampoeng Rawa.
Harga tiket terusan Wahana Permainan hari biasa Rp 90.000,-/paket/orang
Harga tiket terusan Wahana Permainan Hari Minggu / Libur Rp 100.000,-/paket/orang
Harga sewa perahu motor Rp 100.000,-


8 comments:

  1. gurami mayones? belum pernah! kayak apa ya? kl saya suka mbak sama tumis ato plecing kangkung. seger gitu.

    ReplyDelete
  2. gurami mayones? belum pernah! kayak apa ya? kl saya suka mbak sama tumis ato plecing kangkung. seger gitu.

    ReplyDelete
  3. Wih seru juga nih restonya. Seriusan ya mesti naik getek utk ke restonya? Unik bener nih! Mesti masukin list wajib dikunjungi

    ReplyDelete
  4. Sudah pernaah ke sana Mak....ruame banget pas liburan....


    Naik perahuu..

    #rika

    ReplyDelete
  5. 16 orang cm 900an ribu mah murah banget ya mba :o. Ihhhh aku mau deh kalo kumpul2 makan di sana.. Sayang jauh aja :p

    ReplyDelete
  6. belum pernah makan disinii, dulu ke sini eh tutuup sedihhh...

    ReplyDelete