Saturday, September 30, 2017

JIKA BERLIBUR KE KLATEN, JANGAN LUPA STAYCATION DI TJOKRO HOTEL KLATEN

JIKA BERLIBUR KE KLATEN, JANGAN LUPA STAYCATION DI TJOKRO HOTEL KLATEN


JIKA BERLIBUR KE KLATEN, JANGAN LUPA STAYCATION DI TJOKRO HOTEL KLATEN. Klaten, sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah.  Kabupaten seluas 655,56  itu berbatasan dengan Kabupaten Sukoharjo (timur), Kabupaten Gunung Kidul (selatan), Kabupaten Sleman dan Kabupaten Magelang (barat) serta Kabupaten Boyolali (utara). Kabupaten Klaten sendiri berada  di antara gunung Merapi dan pegunungan Seribu. Dan saat ini, di Klaten juga banyak sekali tempat wisata yang memanjakan mata. Seperti contohnya :  candi, danau/rawa, desa wisata. Atau lebih lengkapnya bisa di lihat peta wisata Kabupaten Klaten di bawah ini.


Begitu banyaknya lokasi wisata di Klaten, tentunya tak cukup satu hari berkeliling Klaten. Setidaknya, jika berwisata ke Klaten kita butuh yang namanya penginapan. Dan di Klaten sendiri sudah ada hotel bintang 3 yang bisa dibilang “bagus” sebagai lokasi menginap atau staycation.

Alhamdulillah, pada hari Sabtu tanggal 23 September kemarin saya dan teman-teman blogger Klaten berkesempatan untuk mengikuti hotel tour di hotel “bagus” yang ada di Klaten. Yups, Tjokro Hotel Klaten, hotel bintang 3 di Klaten yang berada di pusat kota Klaten. Jika berniat berlibur atau staycation di Klaten, Tjokro Hotel Klaten bisa jadi pilihannya. Secara, Tjokro Hotel Klaten ini mempunya beberapa keunggulan.


1.     Lokasi Tjokro Hotel Klaten sangat strategis. Selain karena di pusat kota, lokais Tjokro Hotel Klaten ini bisa ditempuh cukup 5 menit dari stasiun, 20 menit dari bandara internasional Adi Sutjipto, 10 menit dari Plaza Klaten dan 30 menit dari Malioboro.
2.    Tjokro Hotel Klaten mempunya 54 kamar yang nyaman dan praktis
3.    Tjokro Hotel Klaten ini adalah hotel bergaya etnik namun modern, di dalam hotel juga ada beberapa spot yang menarik digunakan untuk latar foto
4.    Tjokro Hotel Klaten juga dekat dengan Candi Prambanan, Istana Ratu Boko, Tebing Breksi ataupun Candi Ijo
5.    Tjokro Hotel Klaten ini mempunyai banyak sekali fasilitas


Mengenal Fasilitas di Tjokro Hotel Klaten
1.     Borobudur Ballroom
Ballroom Tjokro Hotel Klaten ini memang sesuai dengan namanya. Di mana di area atas ballroom ini memang dihiasi dengan ornamen-ornamen yang menggambarkan candi Borobudur. Borobudur Ballroom ini berdimensi 20,5 X 19,5 X 8 yang mampu menampung  350-500 orang untuk theater style dan suntuk standing style mampu menampung 700 – 1000 orang.

Borobudur Ballroom ini biasanya digunakan untuk acara wisuda atau wedding. Bahkan, Tjokro Hotel Klaten juga menyediakan paket-paket untuk acara tersebut.


Yang lebih menarik lagi, apabila mengadakan wedding party di Borobudur Ballroom, bakalan gratis nginep di Tjokro Hotel Klaten dan dapat kamar suite room #AkuJugaMau #TapiAkuUdahNikah. LOL...

2.    Small Meeting Room
Tjokro Hotel Klaten ini mempunya 3 small meeting room, yaitu : Mendut, Kalasan, Sewu. Small meeting room tersebut berdimensi 4 X 10 X 3. Untuk theater style mampu menampung sampai 30 orang.

3.    Prambanan Hall
Prambanan Hall ini lebih mirip dengan small meeting room. Etapi, Prambanan Hall ini lebih luas. Prambanan Hall ini berdimensi 20 X 10 X 3, di mana Prambanan Hall mampu menampung 250 orang untuk standing style dan 180 orang untuk theater style.

Yang menarik dari Prambanan Hall adalah bisa di sekat menjadi 2 ruangan.

4.    Tjokro Restaurant
Ketika kita masuk ke lobby Tjokro Hotel Klaten, maka kita langsung bertemu dengan Tjokro Restaurant. Letaknya stategis, beda yah sama hotel lainnya yang kadang restaurantnya ada di lantai X, harus tanya security kalau mau ke restaurantnya atau bla... bla...




Tjokro Restaurant ini menyediakan menu-menu lokal maupun internasional. Sewaktu saya berkesempatan breakfast di Tjokro Restaurant, Tjokro Restaurant ini juga menyediakan nasi goreng dan egg corner. Yang saya suka sich nasi gorengnya anget, jadi kalau kita enggak pesan ya enggak dibuatin. Pun dengan egg cornernya.

5.    SPA
6.    Karaoke
7.    Kids Corner
Tjokro Hotel Klaten ini ramah anak, meskipun enggak luas, tapi Tjokro Hotel Klaten ini dilengkapi dengan Kids Corner. Lumayan menyenangkanlah jika staycation ngajak krucil. Hehehe...

8.    Room
Untuk room, Tjokro Hotel Klaten ini mempunya 3 tipe room.

a.    Suite room
Tjokro Hotel Klaten hanya mempunyai 2 kamar untuk tipe suite room. Di mana permalamnya dibandrol Rp 1.600.000,-. Kamarnya seluas 61 . Fasilitasnya paling lengkap, ada ruang tamunya, ada meja kursi makan, ada meja bar, ada meja kerja ada 2 LCD TV. Untuk kamar mandinya juga ada shower dan bath tubya. Pokoknya lengkap bangetlah dan bikin mupengable. Hohoho...








b.    Deluxe room
Untuk kamar tipe deluxe room, Tjokro Hotel Klaten mempunyai 5 kamar dengan king bed dan 23 kamar dengan twin bed. Luas kamar tipe deluxe ini seluas 26 . Cukup luas kan ya?


Untuk permalamnya, deluxe room dibanderol dengan harga Rp 650.00,-. Fasilitas deluxe room tidak selengkap tipe suite room. Etapi, deluxe room ini juga ada 1 LCD TV, meja kerja. Kamar mandinya juga ada showernya, tapi enggak ada bath tubnya yah. Hehehe...

c.     Superior room
Superior room di Tjokro Hotel Klaten ada 20 kamar dengan king bed dan 4 kamar dengan twin bed. Untuk tipe superior, kamarnya hanya seluas 15 . Bisa dibilang lumayang sempit. Fasilitasnya hampir sama kok dengan tipe deluxe, yang membedakan hanyalah luas kamarnya saja.

Untuk tipe superior room, permalamnya hanya Rp 550.000,- saja. Itupun sudah termasuk amenitis standar, internet berkecukupan tinggi dan breakfast untuk 2 orang.

Menurut saya pribadi, hotel bintang 3 tingkat 2 ini bisa dibilang hotel paling bagus di Klaten. Apalagi melihat fasilitasnya yang super lengkap.



Oh ya Tjokro Hotel Klaten ini adalah salah satu hotel di bawah naungan SAS Hospitality. SAS Hospitality adalah perusahaan operator hotel yang terinspirasi nilai-nilai keramahan, budaya lokal, dan spiritual Indonesia dalam memberikan pelayanan di setiap hotel yang dikelolanya. SAS Hospitality ini berdiri di awal tahun 2017. Namun, untuk Tjokro Hotel Klaten ini sudah berdiri selama 5 tahun, tepatnya sih semenjak 15 Agustus 2012. Jadi, Tjokro Hotel Klaten ini bisa dibilang hotel baru, usia balitalah.

SAS Hostpitality ini sudah mengelola 7 hotel yang berada di Klaten (Tjokro Hotel Klaten—red), Yogyakarta, Jakarta, Pekan Baru, Bandung, dan Balikpapan dengan 4 brand utama, yaitu :
1.     Grand Tjokro Premiere
Hotel dengan brand Grand Tjokro Premiere ini terdiri dari 364 kamar di 1 hotel yang baru ada di Bandung.  Grand Tjokro Premiere ini adalah dedikasi SAS Hospitality terhadap dunia hospitality.

Di mana Grand Tjokro Premiere ini memberikan pengalaman unik bagi setiap tamunya. Pelayanannya mengadaptasi antara budaya lokal dan fasilitas terlengkap.

2.    Grand Tjokro
Hotel dengan brand Grand Tjokro ini terdiri dari 400 kamar yang berada di 3 hotel. Untuk brand Grand Tjokro, saat ini tersebar di Jogjakarta, Jakarta dan Balik Papan.

Grand Tjokro adalah kekhasan budaya Indonesia yang indah, diintegrasikan ke dalam detail pelayanan hospitality terbaik. Di mana Grand Tjokro memberikan karakteristik budaya lokal yang diangkat dari masing-masing daerah dan digabungkan dengan nilai keramahan yang universal.

3.    Tjokro Hotel
Hotel dengan brand Tjokro Hotel ini terdiri dari 145 kamar di 2 hotel yang berada di Klaten dan Pekan Baru. Tjokro Hotel sendiri adalah hotel dengan harga terbaik, di mana kamarnya lengkap dan lokasinya strategis. Jadi, Tjokro Hotel ini hadir sebagai hotel pilihan tepat untuk para pelancong bisnis dengan ritme yang luar biasa.



4.    Tjokro Style
Hotel dengan brand Tjokro Style ini terdiri dari 99 kamar di 1 hotel yang berada di Jogjakarta. Di mana Tjokro Style ini memiliki desain yang unik dengan kepribadian muda yang kuat. Jadi, tidak salah jika Tjokro Style ini paling dicari oleh para traveler muda.

Tjokro Styel, muda, dinamin dan cerdas.





Dari tadi bicara soal Tjokro Hotel Klaten, sebenarnya di mana alamat lengkapnya?
Tjokro Hotel Klaten berada di Jl. Pemuda No. 42 Klaten, Indonesia.
P +62.272.333388
F +62.272.333377
E reservation.klaten@grandtjokro.com
www.grandtjokro.com/klaten 

Facebook, Instagram dan G+ : tjokro hotel klaten


6 comments:

  1. wah grand tjokro klaten mewah bener, ada yg ada bathtube nya segala. kukira klaten itu ga ada hotelnya lho. hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah.... Boyolali ajah ada kok hotel #kelasmelati tapi... apalagi Klaten yang udah ada mallnya... heheh

      Delete
  2. Beugghhh hotelnya keceee...
    Mau dolan k sana aahhhh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Waaah keren ya Klaten juga punya hotel berbintang ya

    ReplyDelete
  4. Dekorasi hotelnya cakep, perpaduan budaya tradisional dan modern ya. Dan aku suka hotel yang ada kids cornernyaa

    ReplyDelete
  5. Wuih, di Klaten semakin banyak hotel keren berbintang-bintang. Ini efek makin parahnya macet di jalur Jogja-Solo kayanya ya, jadi orang ketimbang kelamaan macet mending check in dulu ngadem di hotel, hehehe.

    Btw, bangunan hotelnya oke banget, cantik, klasik. Asli, jadi pengen nyobain hotel ini barang semalem. Next time semoga ada kesempatan ya. Amin.

    ReplyDelete