Thursday, June 15, 2017

SOLO PLUFFY, SEKOTAK “KLANGENAN KOTA SOLO” PENUH CINTA DAN BAHAGIA DARI JESSICA MILA

SOLO PLUFFY, SEKOTAK “KLANGENAN KOTA SOLO” PENUH CINTA DAN BAHAGIA DARI JESSICA MILA

SOLO PLUFFY, SEKOTAK “KLANGENAN KOTA SOLO” PENUH CINTA DAN BAHAGIA DARI JESSICA MILA. Solo Pluffy? Apaan sich? Baju, yah? Salah satu teman blogger Solo yang berekspetasi kalau Solo Pluffy itu adalah bisnis clotting dari artis sesembak Jessica Mila dan sesebabang Ricky Harun. Karena pada hari Sabtu, tanggal 10 Juni 2017 kemarin di Hotel Amaris Solo, Jessica Mila, Ricky Harun dan Herfiza mengadakan Press Conference and Meet Food Blogger.



Tapi, faktanya? Apa sich Solo Pluffy itu?

Solo Pluffy ternyata adalah trend oleh-oleh kekinian yang menjadi pilihan khas kota Solo. Solo Pluffy ini adalah bisnis terbaru dari seorang Jessica Mila. Melihat kesuksesan artis-artis lain yang membangun oleh-oleh kekinian di berbagai kota besar, Jessica Mila enggak mau ketinggalan dong. Apalagi di Solo sendiri belum ada artis yang membangun bisnis oleh-oleh kekinian, makanya Jessica Milapun enggak mau melewatkan peluang besar ini.

Bukan hanya itu saja sich, alasan Jessica Mila membuka bisnis oleh-oleh kekinian di Solo, melainkan karena :
1.    Jessica Mila kuliah di manajemen dan memang sudah lama merencanakan mempunyai bisnis sendiri
2.    Ayahnya Jessica Mila sendiri adalah asli Solo, kelahiran Solo
3.    Solo merupakan kota budaya yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara

Sejenak mengenal tentang Solo Pluffy

Apa sich Solo Pluffy? Seperti yang aku jelaskan di atas tadi, Solo Pluffy adalah trend oleh-oleh kekinian yang menjadi pilihan khas kota Solo ala Jessica Mila. Solo Pluffy sendiri mengusung tagline "Klagenan Kota Solo" dan “Sekotak Cinta dan Bahagia dari Jessica Mila” yang ternyata ada maksudnya, loh. Jadi, Jessica Mila ini membangun bisnis Solo Pluffy sekalian sebagai kado untuk ayahnya yang asli lahir di Solo. Ouw.. ouw.. romantis banget yah?

Sementara kata Pluffy sendiri itu berasal dari Fluffy yang artinya halus/lembut. Secara nih ya, halus/lembut itu menggambarkan kepribadian warga Solo yang bicaranya pada lembut-lembut. Makanya, kue khas dari kota Solo-nya itu juga harus lembut.

Solo Pluffy ini basicnya adalah cheesecake, tetapi bagi yang enggak terlalu suka sama cheesecake, ada varian rasa lainnya kok, yaitu : blueberry, greentea dan choco crunchy.

Cake adalah bahasa Inggris yang artinya kue atau bolu. Menurut wikipedia, cake adalah kue berbahan dasar tepung (umumnya tepung terigu), gula dan telur.

Makanya, sewaktu aku nyobain cheesecake yang rasa cheese, aku tuh kaya makan bolu tapi lebih lembut gitu. Lah wong cake itu adalah bolu. *dodolnya akuh 😏

Sementara cheese sendiri berarti keju.

Jessica sengaja memilih trend cheesecake bukan hanya karena cheesecake itu lembut, melainkan karena cheesecake merupakan kue favoritnya Jessica.

Varian rasa dari Solo Pluffy

Saat Press Conferense dnd Meet Food Blogger kemarin, ada 3 varian rasa yang dikenalkan oleh Solo Pluffy. Sebenarnya sich ada 4, tetapi yang satunya (blueberry) sedang coming soon.



1.    Greentea Cornflakes
Greentea bercampur cornflakes? Kebayang kan gimana rasanya? Tampilan warnanya hijau muda, terus di tengahnya meleleh greentea-nya, duh varian greentea cornflakes ini bisa jadi pilihan favorit buat mereka penikmat greentea. Secara yah, greentea itu baik untuk kesehatan. Apalagi greentea mengandung anti aging yang baik untuk kulit.





2.    Cheese
Cheese. Varian cheese ini menjadi favorit aku. Biarpun kesehariannya makan singkong, aku kagak kaget makan cheesecake yang super duper lembut. Apalagi kejunya yang meleleh-leleh itu, meleleh pula hatiku dan aku enggak cukup kalau Cuma menikmati segigit doang.





3.    Choco Crunchy
Chococ crunchy, cokelat abis. Tapi meskipun cokelat abis, tapi manisnya pas kok dan enggak bikin eneg. Hmm... kalau rasa cokelat kayak gini, biasanya tuh favorit anak-suami. 😅




Dari ketiga varian rasa Solo Pluffy tersebut, aku paling suka cheese. Apalagi lembut dan manis banget. Sementara varian rasa greentea cornflakes sama choco chruncy-nya sih manisnya pas dan enggak bikin eneg. Aman dech buat yang diabetes.

Packing

Biasanya nih, kotak kue itu bentuknya Cuma gitu-gitu doang, kardusnya warnanya putih. Etapi, berbeda dengan kardus dari Solo Pluffy ini. Cake Pluffy yang berdiameter 15 cm ini dikemas dalam kotak berwarna pink, hijau dan putih. Menurut aku yah, kotaknya ini manis banget. terus, bisa didaur ulang. Bisa dibuat tempat make up, tempat bros atau barang-barang kecil gitu.




Selain dikemas dalam kotak yang warna-warni, kotaknya ini elegant banget. pas kita buka kotaknya, kita bakalan nemu tanda-tangannya Jessica Mila. Tuh, enggak harus ketemu sama orangnya sudah dapat tanda tangannya. Cukup beli cake Solo Pluffy doang. Hehe... LOL

Dan satu lagi, Solo Pluffy ini ada logo halalnya loh, meskipun belum ada logo halal dari MUI-nya. Mungkin sedang dalam proses, yah? Tetapi kalau ada logo halalnya gitu, biasanya pembuatannya memang HALAL. Halal itu PENTING. Makanya, yuk segera dihalalin.*ehhh

Pangsa pasar Solo Plluffy

Solo Pluffy hadir enggak Cuma sebagai oleh-oleh doang loh, etapi bisa jadi menu berbuka puasa atau hidangan lebaran nanti.

Sasaran pembeli Solo Pluffy juga bukan cuman wisatawan doang, tapi semua kalangan bisa. Mulai dari anak-anak, mahasiswa sampai orang dewasa.

Semua kalangan bisa beli? Antri dong!

Hmm... biasanya tuh kalau beli oleh-oleh kekinian apalagi yang punya itu artis, so pasti bakalan antri panjang. Alhasil, enggak sabar antri, yaudah dech enggak jadi beli. Tahu enggak guys, Solo Pluffy sudah punya antisipasi loh untuk menghadapi antiran panjang dan omelan emak-emak yang kagak sabar mengantri. Salah satunya adalah bisa dipesan secara online. Hmm, apalagi sekarang ini gojek sudah meraja lela, bisa banget pesan lewat gojek.

Bahkan nih, Ricky Harun sampai punya ide, entar bakalan ada dech antrian khusus emak-emak, khusus mahasiwa atau yang cuma mau foto-foto. Yah, semua itu antisipasi biar antrian kagak panjaaangggg...


Bdw... dari tadi ngomongin soal Solo Pluffy mulu... dapat info dari mana?

Dari Press Conference and Meet Food Blogger dong. Aku kan ikut hadir dalam acara tersebut. Soalnya, sayang banget buat dilewatkan. Kapan lagi coba ketemu artis tanpa uyuk-uyukan? Heheh... LOL

Jadi, ceritanya itu, malam Minggu kemarin aku bersama teman-teman blogger Solo memang mendapat undangan Press Conference and Meet Food Blogger di Hotel Amaris, Solo. Dalam acara tersebut, hadir Kak Jessica Mila yang punya bisnis Solo Pluffy beserta Kak Ricky Harus dan isterinya, Herfiza. Ternyata eh ternyata, Kak Ricky Harun ini sudah punya bisnis kuliner juga, tapi di Makasar. Namanya, Bosang Makasar.

Kehadiran Kak Ricky dan isterinya ini, tak lain adalah sebagai bentuk dukungannya terhadap Kak Jessica. Apalagi Kak Herfiza, Beliau ini seolah menjadi patokannya. Secara nih, sewaktu bikin cake Solo Pluffy, Kak Herfizalah orang pertama yang nyicipin sampai bilang “oke!enak”. Mungkin karena lidah emak-emak selalu benar kali, yah? Huuhhuu...




Acara Press Conference and Meet Food Blogger tersebut berlangsung seru. Ada games-nya dan yang beruntung dapat sekotak Solo Pluffy loh. Duh... senengnya. Selain itu, MC-nya juga lumayan kocak... hahaha.



Oh ya, dalam acara Conference and Meet Food Blogger juga dijelaskan, kalau Solo Pluffy ini bakalan buka gerai di Solo bagian utara, timur, selatan maupun barat. Intinya sich, sesuai namanya yah, namanya juga SOLO Pluffy, pastinya ya di Solo. Cuman, bakalan dibuka cabang di Solo bagian mana-mana. Di manapun tempatnya yang penting masih di Solo. *hallah bahasanya.

Etapi kalau mau tahu selengkapnya cuz intip video di bawah ini :




Sementara keseruan para blogger Solo itu ya foto-foto. Aseekkk, bisa foto bareng artesss 😅



Doaku sih yah, semoga ntar di Boyolali juga ada artis yang bikin bisnis oleh-oleh kekinian gitu. Syukur-syukur berbahan baku susu, Boyolali kan kota susu. Aamiin.





Oh ya, di mana gerai Solo Pluffy

Opening Solo Pluffy ini masih besok yah, Jum’at, 16 Juni 2017. Yang mau datang, silahkan. Bakalan ada Kak Jessica Mila.

Alamat lengkapnya : Jalan Ronggowarsito No. 145, Timuran, Banjarsari, Surakarta 57131
Telp : 0271 637497



Sosial Media
Instagram/Twitter/Facebook : @solopluffy


Nah guys, jangan pada lupa yah, yang mau icip-icip cake kekinian Solo Pluffy, besok langsung cuz datang ke acara grand openingnya. Jangan pada lupa, yah J




14 comments:

  1. Enak yaa cakenya lumer2 gt..
    Jadi pengen nyicip :p

    ReplyDelete
  2. Nyong e mau...
    Mau kotak nya.. mau cinta nya..

    ReplyDelete
  3. Yang greentea khas banget rasanya. Kuenya lembut

    ReplyDelete
  4. Waah ngga jauh amat dari rumah nih. Nyoba mampir ah buat bekal buka puasaa xD

    ReplyDelete
  5. sepakat, kotak kuenya manis sekali tampilannya. Suka sama perpaduan warnanya
    Kuenya juga bikin ngiler nih

    ReplyDelete
  6. Mba Witri, jumat itu tanggal 16, koreksi dikit ya.. Hehehe.. Aku suka bentuk dan warna kotak nya, cute banget

    ReplyDelete
  7. Aku pengen cobain yg green tea cornflakes, kyknya unik ya?

    ReplyDelete
  8. sepertinya enak mbak. dan beberapa bulan belakangan banyak artis yang buat bisnis semacam ini. hem... di Malang dan Surabaya sudah ada. Sekarang Solo.

    ReplyDelete
  9. Kok kayaknya enak yaaaaa. Skrg artis2 pada bisnis kue ya, hihihi

    ReplyDelete
  10. Nambah lagi deretan artis yang bisnis kuliner yaaa. Eh jadi kmrn kamu dr boyolali bela2in datang ke Solo yaa, luarr biasaaah

    ReplyDelete
  11. Weh ada Uti juga nih ya.
    Semoga itu Solo Pluffy bisa hadi kebanggan wong Solo ya mba..

    ReplyDelete
  12. Aduh yang pluffy2 bikin ngeceeess.
    Aku suka juga tu mbak cake yg banyak cheesenya.
    Yaaaa, sayangnya cuma di Solo aja hiks

    ReplyDelete